Beranda NEWS MOMENT Perekrutan Nakes RSDC Panggul Bermasalah, Dinkes Trenggalek Masih Akan Dalami Kejanggalan

Perekrutan Nakes RSDC Panggul Bermasalah, Dinkes Trenggalek Masih Akan Dalami Kejanggalan

287

TRENGGALEK, bioztv.id – Perekrutan tenaga kesehatan rumah sakit darurat Covid-19 (RSDC) Kecamatan panggul dinilai bermasalah, Kepala dinas kesehatan masih akan dalami proses. Pasalnya, Panitia sempat kecolongan saat seleksi administrasi. yaitu ada salah satu peserta yang umurnya melebihi batas ketentuan, namun bisa lolos seleksi.

Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Trenggalek, proses perekrutan tenaga kesehatan RSDC Panggul itu sudah dilakukan sejak tanggal 10 hingga 16 Februari kemarin. Pembukaan pendaftaran pada tanggal 10 sampai 12 Februari, pengumuman lolos administrasi pada 13 Februari, pelaksanaan tes tulis dan praktik pada 15 Februari, dan tahap final pengumuman lulus seleksi dilakukan pada 16 Februari 2021 kemarin.

Lebih lanjut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek, Saeroni menyampaikan, terkait kejanggalan proses perekrutan itu pihaknya masih akan mendalami lebih lanjut. Selain itu, pihak Komisi 4 DPRD Trenggalek juga sudah merekomendasikan Inspektorat agar mengambil tindakan.

Saeroni juga menambahkan, dari keterangan panitia perekrutan nakes RSDC Panggul, yang disampaikan saat rapat bersama Komisi 4 DPRD Trenggalek,  panitia juga sudah melakukan diskualifikasi terhadap peserta yang melebihi batasan umur itu. Kemudian panitia juga sudah mengantinya dengan peserta lain yang memenuhi prosedur.