Beranda NEWS MOMENT Polemik Perekrutan Pegawai RSDC Panggul, DPRD Trenggalek Menilai Panitia Kurang Profesional

Polemik Perekrutan Pegawai RSDC Panggul, DPRD Trenggalek Menilai Panitia Kurang Profesional

239

TRENGGALEK, bioztv.id – Polemik perekrutan pegawai rumah sakit darurat covid-19 (RSDC) Kecamatan panggul, Komisi 4 DPRD Trenggalek menilai panitia kurang profesional. Pasalnya, panitia terbukti kecolongan saat proses seleksi administrasi. Yaitu ada salah satu peserta yang melebihi batasan umur, namun bisa lolos seleksi.

Menurut keterangan ketua Komisi 4 DPRD Trenggalek, Mugianto menyampaikan, Untuk membuktikan keluhan warga terkait dugaan kejanggalan perekrutan tenaga kesehatan (nakes) RSDC Panggul, pihaknya sudah memanggil pihak panitia, Kepala Puskesmas, Kepala Dinas Keseahatan, Hingga Inspektorat. Hasilnya, Panitia mengakui jika ada peserta melebihi batas umur yang lolos seleksi.

Sementara itu, salah satu panitia juga menyampaikan, Pihak Puskesmas dan panitia langsung melakukan review terhadap aduan masyarakat, hasilnya memang ditemukan ada satu tenaga perawat yang melebihi batasan umur. Saat itu juga panitia langsung mendiskualifikasi yang bersangkutan dan menggantinya dengan peserta yang lain.

Komisi 4 juga sangat menyayangkan kurang profesionalnya pihak Puskesmas maupun Panitia.  Pasalnya, perekrutan tenaga kesehatan RSDC itu terbukti ada sejumlah kejanggalan yang menyebabkan panitia kebololan saat seleksi administrasi. Selain itu komisi 4 juga menilai ada sejumlah kejanggalan pada proses penilaian, yaitu antara nilai praktek dan nilai wawancara ada beberapa yang dianggap tidak subyektif.