Beranda NEWS MOMENT Perekrutan Nakes RSDC Panggul Bermasalah, Komisi IV Panggil Panitia Hingga Dinkes Trenggalek

Perekrutan Nakes RSDC Panggul Bermasalah, Komisi IV Panggil Panitia Hingga Dinkes Trenggalek

761

TRENGGALEK, bioztv.id – Tindak lanjuti dugaan kejanggalan perekrutan tenaga kesehatan (Nakes) Rumah sakit darurat Covid-19 (RSDC) Kecamatan Panggul, Komisi 4 DPRD Trenggalek panggil panitia, Kepala Puskesmas, dan Kepala Dinas Keseahatan. Hasilnya, panitia dinilai tidak bisa jelaskan proses secara rinci saat didepan Komisi 4.

Mengacu keterangan Ketua Komisi 4 DPRD Trenggalek, Mugianto menyampaikan, mengacu informasi dari Masyarakat, proses perekrutan Bakes RSDC itu diduga ada ketidak transparanan, akibatnya, panitia bisa kecolongan saat proses seleksi administrasi. Sementara itu saat dimintai keterangan terkait passing grade dan proses secara detail, panitia tidak bisa menjelaskan secara rinci atas temuan Komisi 4. Dari keterangan itu, komisi 4 juga menilai jika subyektifitas proses yang sebenarnya sudah kelihatan.

Menanggapai kejadian ini, Kepala Dinas Kesehatan dan pengendalian penduduk Kabupaten Trenggalek, Saeroni menyampaikan, untuk proses perekrutan tenaga eksehatan RSDC Panggul itu sudah melalui sejumlah tahapan, namun terkait adanya kejanggalan proses perekrutan itu pihaknya belum melakukan pendalaman.  

Lebih lanjut ketua Komisi 4 DPRD Trenggalek juga menambahkan, terkait adanya kejanggalan perekrutan nakes RSDC Panggul ini, pihaknya meminta agar Inspektorat segera turun tangan. Jika terbukti ada sejumlah pelanggaran, komisi 4 juga meminta agar Inspektorat segera lakukan tindakan sesuai prosedur maupun ketentuan yang ada.