Beranda NEWS Diagendakan Banmus, DPRD Trenggalek Akan Berhentikan M Nur Arifin Dari Jabatan Bupati...

Diagendakan Banmus, DPRD Trenggalek Akan Berhentikan M Nur Arifin Dari Jabatan Bupati ?

3577

TRENGGALEK, bioztv.id – Sudah diagendakan badan musyawarah (Banmus) DPRD Trenggalek, Dalam waktu dekat MIchamad Nur Arifin yang saat ini menjabat sebagai Bupati Trenggalek akan diberhentikan dari jabatannya. Untuk kepastian waktunya, pihak legislatif masih menunggu surat resmi dari pemerintah daerah.

Seiring akan segera berakhirnya masa jabatan Bupati Trenggalek periode 2016-2021, Banmus DPRD Trenggalek tambahkan satu rencana agenda kerja pada bulan januari, yaitu rapat paripurna  pemberhentian dan pengangkatan jabatan bupati Trenggalek. Usulan agenda ini sebelumnya sempat terselip tidak masuk pada agenda yang dibahas banmus, namun akhirnya disusulkan dan masuk pada agenda kegiatan DPRD Trenggalek untuk bulan Januari.

Pimpinan rapat badan musyawarah (Banmus) DPRD Trenggalek, Agus Cahyono menyampaikan, penambahan aganda kegiatan rapat paripurna pemberhentian dan pengangkatan Bupati Trenggalek ini tidak merubah agenda kerja yang sudah ditetapkan, namun hanya menambah jumlah kegiatan saja. Untuk kepastian waktu pelaksanaan pemberhentian dan pengangkatan Bupati Trenggalek ini masih  harus menunggu surat resmi dari pemerintah daerah. Setelah surat resmi itu masuk, kemudian DPRD akan segera menidnak lanjuti.

Sebelumnya diketahui bahwa, Jabatan Bupati Trenggalek periode 2016-2021 dijabat oleh pasangan Emil Elestianto Dardak dan Mochamad Nur Arifin. Namun sebelum masa jabatan berakhir, Emil dardak mengundurkan diri karena terpilih menjadi wakil gubernur Jawa Timur pada tahun 2018 lalu.

Selanjutnya, sejak tahun 2019 jabatan bupati diduduki oleh Mochamad Nur Arifin hingga masa akhir periode pada tahun 2021 ini. Karena M Nur Arifin juga berhasil memenangi Pilkada Trenggalek tahun 2020, ia juga akan kembali menduduki jabatan Bupati Trenggalek bersama wakilnya Syah Mohamad Natanegara.