Beranda NEWS MOMENT Tekan Fatality Rate Covid-19, Bupati Trenggalek Pastikan Asrama Pasien Mencukupi

Tekan Fatality Rate Covid-19, Bupati Trenggalek Pastikan Asrama Pasien Mencukupi

396

TRENGGALEK, bioztv.id – Tekan angka fatality rate bagi pasien positif Covid-19, Bupati Trenggalek pastikan seluruh pasien tetap bisa terlayani dengan baik. Terlebih saat ini RSUD Dr.Soedomo Trenggalek juga sudah menambah kapasitas bed, sehingga ia optimis jika asrama covid-19 masih bisa mencukupi untuk merawat pasien.

Berdasarkan rilis yang disampaikan Bupati Trenggalek, hingga penghujung tahun 2020 ini, angka fatality rate pasien Covid-19 di Kabupaten Trenggalek mencapai 4,32 % dari total kasus. Sementara itu per 23 Desember kemarin diketahui bahwa jumlah orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 961 pasien. Sedangkan pasien yang meninggal dunia mencapai 44 orang, Pasien sembuh sejumlah 808 orang, dan yang masih menjalani perawatan sejumlah 109 orang.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menjelaskan, Hingga saat ini Asrama Covid-19 diproyeksikan masih mencukupi untuk merawat pasien. Ia juga optimis seluruh pasien masih bisa terlayani dengan baik. Dengan penanganan dan pencegahan penularan yang maksimal, pihaknya juga yakin jika angka fatality rate turut bisa ditekan.

Bupati juga menambahkan, klaster kasus aktif yang terjadi hingga saat ini masih didominasi kasus perjalanan, keluarga dan hajatan. Sementara itu grafik  analisa epidiomology juga menunjukkan bahwa, setiap pasca musim liburan, kasus covid selalu mengalami kenaikan. Sehingga pada musim liburan  natal dan tahun baru 2021 mendatang juga diberlakukan sejumlah kebijakan. Sepertihalnya penutupan tempat wisata, hingga razia rapud tes antigen secara acak bagi pendatang yang masuk ke Trenggalek.