Beranda NEWS MOMENT Libur Tahun Baru 2021, Destinasi Wisata Trenggalek Tutup Total & Pendatang Di...

Libur Tahun Baru 2021, Destinasi Wisata Trenggalek Tutup Total & Pendatang Di Jaring Rapid Tes

1282

TRENGGALEK, bioztv.id – Tekan lonjakan penyebaran Covid-19 pada musim liburan akhir tahun, Seluruh destinasi wisata di Kabupaten Trenggalek akan ditutup total. Selain itu tim gabungan juga akan lakukan razia disertai rapid test gratis secara acak, bagi pendatang yang masuk ke Trenggalek, termasuk bagi para wisatawan.

Rencana penutupan seluruh destinasi wisata di Kabupaten Trenggalek ini akan dilakukan sejak 31 Desember tahun 2020 hingga 1 Januari tahun 2021. Selain itu selama libur Natal dan tahun baru ini segala bentuk keramaian dan hajatan juga ditiadakan. Perayaan natal dihimbau dilaksanakan dirumah serta peribadatan wajib mematuhi protokol kesehatan. Sementara itu saat destinasi wisata dibuka, pengelola tempat wisata juga diwajibkan membatasi wisatawan yang masuk, agar tidak lebih dari separuh kapasitas yang ada.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, mengacu surat edaran dari BNPB, nomor 3 tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan, Perjalanan orang selama libur hari raya Natal dan menyambut tahun baru 2021 dalam masa pandemi covid 19. Pada huruf G – Bab Protokol, nomer 3 huruf c bahwa untuk perjalanan antar kabupaten/kota, pelaku perjalanan yg menggunakan moda transportasi udara dan kereta api, antar kota wajib menunjukkan hasil negatif rapid test antigen paling lama 3×24 jam sebelum keberangkatan.

Nur Arifin juga menambahkan, sesuai surat edaran BNPB tersebut, untuk moda transportasi darat baik pribadi maupun umum, sebelum keberangkatan sebagai persyaratan perjalanan DIHIMBAU menggunakan rapidtest antigen paling lama 3×24 jam sebelum keberangkatan.