Beranda NEWS MOMENT 9 Desember, Di Trenggalek Akan Ada 25 Pemilih Pemula Yang Usianya Baru...

9 Desember, Di Trenggalek Akan Ada 25 Pemilih Pemula Yang Usianya Baru Menginjak 17 Tahun

329

TRENGGALEK, bioztv.id – Hari H pemilihan kepala daerah, di Kabupaten Trenggalek akan ada 25 pemilih pemula yang usianya baru menginjak 17 Tahun. Bertepatan pada 9 Desember tahun 2020 itu, 25 pemilih pemula tersebut juga akan menerima E-KTP.  Nantinya petugas akan mengantar dan memberikan langsung kepada yang bersangkutan.

Menurut keterangan salah satu komisioner KPU Trenggalek, dari hasil sinkronisasi DPT KPU RI dengan DP4 Dispendukcapil diketahui bahwa pada 28 November kemarin ada 218 pemilih yang belum melakukan perekaman E-KTP, namun saat KPU Trenggalek melakukan konfirmasi dengan Dispendukcapil pada 29 November kemarin, dari 218 pemilih tersebut sudah ada 5 yang melakukan perekaman. Seiring berjalannya waktu, hingga saat ini proses perekaman juga terus dilakukan oleh DIspendukcapil melalui program jemput bola (Jebol).

Lebih lanjut Komisioner KPU Trenggalek, Mohamad Indra Setiawan menyampaikan, diluar data hasil sinkronisasi itu, pada 9 Desemebr nanti yang pure pemilih baru akan ada 25 orang. Mereka adalah pemilih pemula yang pada hari H itu baru menginjak usia 17 tahun. Untuk 25 pemilih pemula itu, nanti pencetakan E-KTP nya akan dilakukan Dispendukcapi  tepat pada 9 Desember dan akan diantar langsung oleh petugas kepada yang bersangkutan.

Untuk memastikan perkembangan perekaman E-KTP hingga hari H Pilkada, KPU Trenggalek juga akan terus melakukan koordinasi dengan dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Dispendukcapil). DIharapkan pada 9 Desember nanti, mereka yang sudah memiliki hak pilih bisa menggunakan hak pilihnya di TPS masing masing.