Beranda NEWS MOMENT Tracing Cluster Baru Di Dongko, Pemkab Trenggalek Belum Munculkan Jumlah Pasien Covid-19

Tracing Cluster Baru Di Dongko, Pemkab Trenggalek Belum Munculkan Jumlah Pasien Covid-19

268

TRENGGALEK, bioztv.id – Tindak lanjut hasil tracing kasus penularan Covid-19 dari Cluster kegiatan keagamaan di Kecamatan dongko, Pemerintah Kabupaten Trenggalek belum munculkan jumlah pasien yang positif terpapar. Meski proses tracing sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu, namun datanya belum dimunculkan ke Publlik.

Munculnya cluster kegiatan kegamaan di Kecamatan Dongko ini berawal dari adanya orang tanpa gejala (OTG) yang akhirnya diketahui positif terpapar Covid-19. Sebelum dinyatakan positif, OTG tersebut sempat melakukan kegiatan kegamaan di rumahnya. Sementara itu OTG itu diduga juga tidak memahami jika dirinya adalah OTG. Sedangkan saat melakukan kegiatan kegamaan mayoritas peserta juga tidak menggunakan masker ataupun penerapan protokol kesehatan.

Menanggapi belum dimunculkannya data pasien positif COvid-19 dari Cluster kegiatan keagamaan di kecamatan Dongko ini, Pjs Bupati Trenggalek menyampaikan, untuk mempublis jumlah data tersebut pihaknya masih menunggu update dari pemerintah pusat. Sementara itu untuk update per 17 Nopember kemarin, di Trenggalek ada penambahan pasien positif Covid-19 sejumlah 22 orang, 8 pasien berasal dari Cluster Al-Anwar, dan sisanya pasien dari beberapa kecamatan lain.

Pjs Bupati juga menambahkan, untuk tindak lanjut penanganan dari cluster kegiatan keagamaan di Kecamatan Dongko ini, pihaknya sudah memberikan arahan kepada camat dan kepala desa, agar dilakukan karantina RT atau RW. Hingga saat ini petugas jmasih melakukan tracing dan pemeriksaan Swab terhadap kontak erat, namun untuk pengumuman jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 masih harus menunggu