Beranda NEWS KRIMINAL Diduga Bermasalah, Tim Gabungan Selidiki Tambak Udang Di Kawasan Pantai Cengkrong Trenggalek

Diduga Bermasalah, Tim Gabungan Selidiki Tambak Udang Di Kawasan Pantai Cengkrong Trenggalek

432

TRENGGALEK, bioztv.id – Diduga bermasalah, tambak udang yang ada di akwasan pesisir pantai cengkrong Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek diselidiki tim gabungan. Pasalnya, lokasi tambak tersebur berada di kawasan perhutani. Selain itu keberadaan tambak juga diduga menimbulkan pencemaran lingkungan.

Untuk menyelidiki dugaan kerusakan lingkungan akibat limbah tambak udang ini, Polisi bersama tim dari Kejaksaan, Gakumdu dan Institut Pertanian Bogor (IPB) menggelar olah tempat kejadian perkara dan pengambilan sampel tanah, untuk dilakukan uji laboratorium. Hasil uji laboratorium tersebut untuk membuktikan apakah terjadi kerusakan lingkungan yang disebabkan aktivitas tambak udang.

Koordinator Penyidik Balai Gakkumdu Jabalnusra, Agus Murdianto menyampaikan, menurutnya secara fisik keberadaan tambak ini sudah jelas melanggar. Hal ini dikarenakan wilayah tersebut masuk ke dalam kawasan hutan negara. Mereka berencana akan memanggil pihak Perhutani setempat, untuk meminta keterangan terkait keberadaan tambak udang di kawasan hutan negara.

Keberadaan lokasi budidaya udang di Kawasan pantai Cengkrong, Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek ini bertempat di pinggir pantai dan tersebar di beberapa titik. Bahkan, saat ini sepanjang jalan menuju pantai Cengkrong telah digunakan untuk tambak udang.