Beranda NEWS MOMENT Dorong Pemulihan Ekonomi DI Tengah Pandemi, Gubernur Jatim Gelontor Bansos Di Trenggalek

Dorong Pemulihan Ekonomi DI Tengah Pandemi, Gubernur Jatim Gelontor Bansos Di Trenggalek

143

TRENGGALEK, bioztv.id – Dorong penguatan dan perecapatan pemulihan ekonomi ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah provinsi Jawa Timur gelontor bantuan sosial (Bansos) di Kabupaten Trenggalek. Selain itu, Pemprov Jatim juga getol kampanyekan protokol kesehatan untuk mencegah penularan dan penyebaran covid-19.

Saat melakukan junjungan kerja di Trenggalek, Gubernur Jawa Timur menerangkan bahwa bantunan yang digelontorkan ke Trenggalek dan Kabupaten / Kota lain se-Jawa Timur ini ada beberapa jenis, beberapa diantaranya bantuan bagi keluarga korban meninggal akibat covid-19, bantuan Langsung Tunai Dana Desa, bantuan Permodalan Bumdes, bantuan Masker untuk Pendamping Desa, bantuan Sosial beras kepada KPM dan PKH. Gubernur Jatim juga menyalurkan bantuan Kredit Program Dana Bergulir dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari Pemprov Jatim.

Lebih lanjut Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, Selain memebrikan sejumlah bansos, pihaknya juga membagikan 2.935 buah sertikat Hak Atas Tanah yang merupakan program strategis nasional secara simbolis. Khofifah berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat Jawa Timur bisa pulih kembali perekonomiannya di tengah pandemi COVID-19. 

Khofifah juga menambahkan, Pemprov Jatim akan terus mendorong penguatan ekonomi di masa pandemi covid-19 yang masih melanda hingga saat ini. Penguatan ekonomi diimbangi dengan kampanye protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19. Pihaknya juga mendorong terwujudnya sinergitas antar instansi demi menjaga ketahanan ekonomi.