Beranda NEWS MOMENT Layani Tes Swab Mandiri Untuk Warga Trenggalek, RSUD Dr.Soedomo Patok Harga 350.000

Layani Tes Swab Mandiri Untuk Warga Trenggalek, RSUD Dr.Soedomo Patok Harga 350.000

284

TRENGGALEK, bioztv.id – Permudah warga mendapatkan hasil swab tes, RSUD Dr.Soedomo layani tes usap atau swab tes bagi warga Trenggalek maupun luar Trenggalek. Untuk biaya Swab tes bagi warga asli Trenggalek dipatok dengan harga 350.000 rupiah. Harga ini jauh lebih murah dari standart yang ditetapkan pemerintah.

Menurut keterangan direktur RSUD Dr.Soedomo Trenggalek, layanan swab test dan PCR (Polymerase Chain Reaction) bagi masyarakat umum ini dibuka mulai 12 Oktober 2020. Pemkab memberi subsidi kepada warga asli Trenggalek yang ingin melakukan pemeriksaan deteksi Covid-19 itu. Bagi warga TRenggalek, tarif yang dipatok setelah subsidi senilai Rp 350.000. Sedangkan untuk warga luar Trenggalek di aptok dengan harga Rp 787.500. Tarif itu jauh lebih murah ketimbang batas atas yang ditetapkan pemerintah sebesar Rp 900.000.

Lebih lanjut direktur RSUD Dr.Soedomo Trenggalek, dr.Sunarto menyampaikan, Perbedaan harga untuk warga local dan warga luar Trenggalek tersebut sengaja dilakukan agar subsidi ini bisa dinikmari warga Trenggalek. Jika tarifnya disamakan, pihaknya khawatir nanti warga dari luar kota yang dating ke RSUD Dr.Soedomo justru akan membludak.

Dr.Sunarto juga menjelaskan, untuk mendapat layanan tes usap mandiri, warga bisa langsung datang mendaftar ke loket di RSUD dr Soedomo. Sedangkan syarat yang perlu dibawa adalah fotokopi KTP dengan nomor HP yang bisa dihubungi. Setelah mendaftar, warga bisa membayar biaya tes usap di kasir. Kuitansi yang didapat dari kasir bisa dibawa ke swab dan PCR di rumah sakit. Untuk layanan mandiri, akan dilayani mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Sehingga proses pendaftaran bisa dilakukan sebelum memasuki jam tersebut.