Beranda NEWS Dana Transfer Berkurang, Komisi III DPRD Trenggalek Tekankan OPD Prioritaskan Kegiatan Super...

Dana Transfer Berkurang, Komisi III DPRD Trenggalek Tekankan OPD Prioritaskan Kegiatan Super Penting

205

TRENGGALEK, bioztv.id – Ditengah pandmei covid-19 dana Transfer dari pemerintah pusat berkurang, Komisi 3 DPRD Trenggalek tekankan OPD memprioritaskan kegiatan yang super penting. Selain itu, kepala daerah juga ditekankan bisa mengambil sejumlah program dari pemerintah pusat maupun provinsi.

Menurut keterangan ketua komisi 3 DPRD Trenggalek, pengurangan dana transfer dari pemerintah pusat ini terjadi secara nasional, artinya tidak hanya Kabupaten Trenggalek saja yang merasakan, tapi juga dirasakan daerah daerah lain. Pengurungan dana transfer ini terjadi akibat dari dampak pandemic covid-19 yang masih melanda hingga saat ini.

Lebih lanjut ketua Komisi 3 DPRD Trenggalek, Sukarudin menyampaikan, mengingat dana transfer berkurang, pihaknya meminta agar OPD lebih pandai dalam menentukan prioritas kegiatan yang super penting. Selian itu OPD termasuk Bupati juga harus pandai pandainya mengambil program kegiatan dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi agar di alokasikan ke Kabupaten Trenggalek.

Sebelumnya diketahui bahwa, dalam upaya menentukan prioritas kegiatan yang super penting, Komsii 3 DPRD Trenggalek juga meminta agar rancana kegiatan pembangunan pada APBD tahun 2021 mendatang ada keseimbangan antar wilayah. Yaitu pemerataan pembangunan berdasarkan prioritas Musrenbang dari masing masing Kecamatan.