Beranda NEWS MOMENT Warga Jatiprahu Keluhkan Air Bersih, Komisi 3 DPRD Trenggalek Minta PKPLH &...

Warga Jatiprahu Keluhkan Air Bersih, Komisi 3 DPRD Trenggalek Minta PKPLH & PDAM Bergerak

252

TRENGGALEK, bioztv.id – Sejumlah Warga Desa Jatiprahu Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek kelhkan kebutuhan air minum yang layak konsumsi, Komisi 3 DPRD Trenggalek minta agar PDAM dan Dinas PKPLH melalui program Pamsimasnya segera bergerak melanjutkan kegiatannya dasana.

Keluhan warga Desa Jatiprahu ini disampaikan langsung dalam hearing Bersama Komisi 3 DPRD Trenggalek pada 9 Oktober tahun 2020. Warga yang ada di daerah tersebut berharap agar Pemerintah bisa memfasilitasi kebutuhan air bersih mereka. Pasalnya, mereka yang saat ini sudah berlangganan ke PDAM tidak bisa mendapatkan pelayanan yang maksimal, sehingga mereka hanya membayar abonement saja karena air yang mengalir tidak lancar.

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi 3 DPRD Trenggalek, Sukarudin menyampaikan, Untuk memfasilitasi kebutuhan air bagi warga, Pemerintah mempunyai dua cara, yang pertama melalui PDAM dan yang kedua melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) dengan program Pamsimasnya. SUkarudin meminta agar PDAM melanjutkan peningkatan pelayanannya di Desa Jatiprahu, dan meminta Dinas PKPLH untuk mengalokasikan program Pamsimasnya. Namun kedua kegiatan tersebut dipersyaratkan tidak tumpeng tindih satu sama lainnya.

SUkarudin juga menjelaskan, terkait rumor usulan program pamsimas dari warga yang sempat dikabarkan ditolak oleh dinas terkait itu tidak benar, karena usulan tersebut belum ada keputusan di terima atau tidaknya. Terkait hal ini, dalam waktu dekat  Komisi 3 juga kan segera lakukan koordinasi Bersama antara Dinas PKPLH, Bappeda, Pendamping Pamsimas, dan pihak PDAM.