Beranda NEWS Wakil Ketua DPRD, Fokus APBD Trenggalek Tahun 2021 Recovery Kegiatan Dampak Covid-19

Wakil Ketua DPRD, Fokus APBD Trenggalek Tahun 2021 Recovery Kegiatan Dampak Covid-19

155

TRENGGALEK, bioztv.id – Pembahasannya dikebut, badan anggaran (Banggar) DPRD Trenggalek dan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) sepakati program program pada APBD Trenggalek tahun 2021 difokuskan pada recovery kegiatan yang terdampak pandemi Covid-19, serta pemulihan ekonomi.

Menurut keterangan pimpinan rapat banggar DPRD Trenggalek Bersama TAPD, Pada tahun 2020 ini banyak kegiatan yang ditidak bisa dilaksanakan karena terdampak refokusing anggaran untuk penanganan Pandemi Covid-19. Sejumlah kegiatan itu akan menjadi fokus prioritas pada perencanaan APBD tahun 2021. Pasalnya, sejumlah pembangunan insfrastruktur yang pebangunanya sempat tertunda, saat ini kondisinya semakin memprihatinka, sehingga pembangunannya harus segera direalisasikan.

Lebih lanjut Pimpinan rapat banggar, Doding Rahmadi menyampaikan,  Pada RAPBD tahun 2021 mendatang, jumlah anggaran yang dikucurkan untuk recovery dampak Covid-19 mencapai 60% dari APBD, sedangkan untuk anggaran kegiatan lainnya sejumlah 40%.  

Sebelumnya dikethui bahwa, pembahasan RAPBD Trenggalek tahun 2021 ini sempat tertunda karena tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) belum melakukan koordinasi dengan OPD terkait. Setelah dilakukan koordinasi dan sinkronisasi antar OPD, pembahasannya kembali dilanjutkan. Saat ini pembahasan RAPBBD tahun 2021 ini sudah masuk ranah pembahasan ditingkat komisi komisi yang ada di DPRD Trenggalek.