Beranda NEWS Banggar DPRD Trenggalek, Penanganan Covid-19 Pada Tahun 2021 Masuk Pada Program OPD

Banggar DPRD Trenggalek, Penanganan Covid-19 Pada Tahun 2021 Masuk Pada Program OPD

154

TRENGGALEK, bioztv.id – Badan angagran (Banggar) DPRD Trenggalek pastikan proses penanganan covid-19 pada tahun 2021 mendatang akan masuk pada program di masing masing OPD. Sehingga anggaran untuk penanganan pandemic covid-19 itu tidak lagi menggunakan anggaran yang bersumber dari dana tidak terduga.

Setelah pembahasannya sempat tertunda karena tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) belum melakukan korrdinasi dengan OPD terkait, pembahsan RAPBD Kabupaten Trenggalek tahun 2021 kembali dilanjutkan. Pasalnya, pada perencanaan APBD tahun 2021 harus dilakukan sinkronisasi dengan OPD tekhnis.

Wakil ketua DPRD Trenggalek, Doding Rahmadi menyampaikan, Salah satu contoh program yang perlu ada sinkronisasi antar OPD adalah terkait penanganan Covid-19. Pasalnya, pada tahun 2020 ini proses penanganan covid masih menggunakan anggaran dari dana tidak terduga, sedangkan pada APBD tahun 2021 penanganan ini sudah masuk pada program program kegiatan di masing masing OPD.

Doding juga menjelaskan, salah satu tujuan dari sinkronisasi perencanaan APBD tahun 2021 ini, agar masing masing OPD bisa memahami terkait proses pembuatan program penanganan dan pencegahan covid-19.