Beranda NEWS MOMENT Rest Area JLS Trenggalek-Tulungagung, Mas Ipin Ingin Jadikan Kawasan Mobility Hub

Rest Area JLS Trenggalek-Tulungagung, Mas Ipin Ingin Jadikan Kawasan Mobility Hub

270

TRENGGALEK, bioztv.id – Tak ingin nantinya rest area di Kawasan JLS Trenggalek Tulungagung hanya sebagai tempat singgah dan istirahat saja, Bupati non aktif, Mochamad Nur Arifin inginkan rest area bisa menjadi jantung ekonomi  di Kawasan selatan, atau menjadi Kawasan mobility hub.

Dari hasil diskusi antara Legislator DPR RI, Tekhnokrat dari kementerian PU, dan Bupati Trenggalek non aktif Mochamad Nur Arifn sebagai penampung aspirasi masyarakat. Ada banyak harapan dari calon rest area ini, salah satunya tidak ingin rest area hanya sebagai tempat istirahat saja, tapi justru bisa menjadi pengungkit ekonomi di Kawasan selatan.

Bupati Trenggalek Non Aktif, Mochamad Nur Arifin atau Mas Ipin juga menjelaskan, Keberadaan JLS ini nanti akan lebih menitikberatkan pada industry kreatif, karena akan didorong oleh berbagai sektor yang mayoritas berasal dari Tourism, Perikanan, dan UMKM. Sehingga kedepannya akan ditekankan konektivitas antara selatan ke selatan dan selatan ke utara. Karena selain ada JLS, di bagian tengah juga akan ada jalan Tol yang mendekati Tulungagung, Sedangkan di Kediri juga akan ada Bandara, sementara itu di Trenggalek selain ada JLS juga sudah ada pelabuhan.

Mas Ipin juga menjelaskan, untuk tindak lanjut rencana rest area sebagai mobility hope ini, pada anggaran induk tahun 2021 akan dianggarkan untuk sayembara arsitektur. Sehingga nanti akan di submit ke balai agar tim perencana juga bisa sinkron. Sementara itu untuk kebutuhan lahan sementara akan disediakan sekitar 14 hingga 25 hektare. Saat ini permohonan kebutuhan lahan tersebut sudah diajukan ke Perhutani. Untuk mekanismenya nanti bisa dikerjasamakan, sedangkan untuk sektor yang berpotensi bisnis akan dilakukan tukar menukar dengan lahan Perhutani.