Beranda NEWS Tindak Lanjuti KUA PPAS APBD-P Tahun 2020, Komisi 4 DPRD Treggalek Kembali...

Tindak Lanjuti KUA PPAS APBD-P Tahun 2020, Komisi 4 DPRD Treggalek Kembali Panggil Sejumlah OPD

200

TRENGGALEK, bioztv.id – Tindak lanjuti nota ranperda Kebijakan Umum Anggaran dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara, (KUA PPAS) APBD Perubahan Kabupaten Trenggalek tahun 2020, Komisi 4 DPRD Trenggalek kembali panggil sejumlah organsasi pemerintah daerah (OPD) mitra, untuk menyampaikan detail perencanaannya.

Pada tindak lanjut pembahasan KUA PPAD APBD Perubahan tahun 2020 ini, Komisi 4 DPRD Trenggalek ingin memastikan sinkronisasi perencanaan dan rencana realisasi, baik antara RKPD, RAPBD, dan KUA PPAS. Sehingga perencanaan tersebut bsia nyambung dengan realisasi yang akan dilaksanakan pada APBD perubahan nanti.

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek, Mugianto menyampaikan, pada intinya pada realisasi APBD-P tahun 2020 nanti tetap ada perubahan,  namun perubahan tersbeut dalam kategori yang wajar, karena pada KUA PPAS rencana yang disampaikan masih bersifat global, sedangkan pada penyampaian kali ini berupa rencana realisasi yang lebih mendetail. Yaitu berupa detail anggaran dan jenis kegiatan yang akan dilakukan.

Ketua Komisi 4 juga menambahkan, setelah pembahsan bersama sejumlah OPD mitra ini selesai, selanjutnya hasil pembahasan ini akan segera di bawa ke sidang paripurna, yang rencananya akan digelar pada akhir bulan September ini. Sehigga APBD perubahan tahun 2020 bisa segera direalisasikan.