Beranda NEWS MOMENT 1 Kandidat Pilkada Trenggalek Positif Covid-19, KPU & Partai Pengusung Akan Menjadi...

1 Kandidat Pilkada Trenggalek Positif Covid-19, KPU & Partai Pengusung Akan Menjadi Sasaran Tracing ?

490

TRENGGALEK, bioztv.id – Satu bakal calon kepala daerah pada Pilkada Trenggalek tahun 2020 dinyatakan Positif Covid-19, jajaran Pengurus partai pengusung hingga KPU dimungkinkan akan menjadi sasaran tracing. Meski demikian, saat ini petugas masih menunggu hasil tracing yang dilakukan terhadap kontak erat keluarga pasien.

Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek, menindaklanjuti adanya satu bakal calon kepala daerah yang dinyatakan positif covid-19, saat ini pihaknya masih melakukan tracing terhadap kontak erat dari pasien. Sedangkan kontak erat yang saat ini mulai di tracing adalah dari pihak keluarga. Sementara itu untuk pasien sendiri juga sudah menjalani perawatan di luar Trenggalek.

Lebih lanjut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek, Saeroni menyampaikan, Untuk hasil tracing dari keluarga pasien, karena yang bersangkutan berasal dari luar Trenggalek, hasilnya juga sudah diserahkan ke Dinas Kesehatan Setempat. Sedangkan untuk tracing lanjutan, jika dimungkinkan adalah dari pihak KPU, kemudian ke jajaran Partai pengusung.

Sebelumnya diketahui bahwa, KPU Trenggalek umumkan Satu bakal calon kepala daerah yang mendaftar dalam pilbup Trenggalek tahun 2020 ini dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh ketua KPU Trenggalek melalui Pers Rilis yang digelar di kantornya. Saat melakukan Pendaftaran di KPU, yang bersangkutan juga tidak melampirkan hasil SWAB, dan hanya melampirkan hasil Rapid Test saja.