Beranda NEWS MOMENT Menumpuk, Hutang BPJS Kesehatan Ke RSUD Dr.Soeodmo Trenggalek Mencapai 6 M

Menumpuk, Hutang BPJS Kesehatan Ke RSUD Dr.Soeodmo Trenggalek Mencapai 6 M

1130

www.bioztv.id – Pencairan tagihan tak kunjung dilunasi, hutang BPJS ke RSUD Dr.Soedomo Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, hingga saat ini mencapai sekitar 6 Miliar Rupiah. Meski pihak RSUD sudah berulang kali mengajukan tagihan pembayaran, namun belum juga ada proses pencairan.

Menurut keterangan direktur RSUD Dr.Soedomo Kabupaten Trenggalek,  tagihan ke BPJS Kesehatan yang belum terbayarkan tersebut trediri dari dua tunggakan, yakni tunggakan pelayanan rutin BPJS sebesar 4 Miliar rupiah, dan tunggakan pelayanan penanganan Covid-19 sebesar 2 Miliar Rupiah.

LEbih lanjut DIrektur RSUD Dr.Soedomo Trenggalek, dr.Sunarto menyampaikna, Untuk proses penagihan ke BPJS Kesehatan ini, pihak RSUD selalu rutin mengajukan klaim, Namun untuk pengajuan pembayaran  pada bulan Maret dan April masih mengambang, artinya sudah di verifikasi tapi  belum dibayarkan. Sedangkan untuk bulan Mei dan Juni sudah di ajukan namun belum di verifikasi.

dr. Narto juga menambahkan, pihaknya telah menyampaikan kejadian ini ke Kementerian Kesehatan dalam kegiatan webinar. Sedangkan untuk menanggulangi tagihan yang tak kunjung terbayarkan ini, RSUD Dr.Soedmo juga harus melakukan efektivitas dan efisien anggaran MEski demikian untuk casflow atau laporan keuangan yang berisi tentang informasi penerimaan dan pengeluaran anggaran di RSUD hingga sekarang masih cukup baik, artinya belum sampai ke arah langkah berhutang ke bank.