Beranda NEWS MOMENT Kunjungi Trenggalek, Bawaslu RI Lounching Pojok Pengawasan & Sepakati MoU Pengawasan

Kunjungi Trenggalek, Bawaslu RI Lounching Pojok Pengawasan & Sepakati MoU Pengawasan

222

TRENGGALEK, bioztv.id – Pastikan kesiapan jajaran dalam upaya pengawasan pelaksanaan pemilu di daerah, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI kunjungi Bawaslu Trenggalek. Dalam hal ini, Bawaslu RI juga resmikan pojok pengawasan, dan tandatangani MoU pengawasan kampanye melalui media sosial dan media massa.

Menurut keterangan Divisi Pengawasan dan Sosialisasi Bawaslu RI, Mochamad Afifudin menyampaikan, Dalam kunjungannya di Trenggalek ini pihaknya ingin memastikan kesiapan Bawaslu Trenggalek, baik dari kesiapan dari segi pengawasan maupun eksiapan dalam pemenuhan protokol kesehatan. Terlebih dalam waktu dekat juga aka nada penetapan calon kandidat Pilkada dan Masa Kampanye, yang biasanya melibatkan orang banyak, dan rawan terjadi gesekan.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kabupaten Trenggalek, Ahmad Rokhani juga menjelaskan, rangkaian kegiatan kali ini merupakan kegiatan untuk membumikan pengawasan melalui pengawasan partisipatif, Karena pengawasan Pemilu merupakan tanggung jawab bersama, yaitu seluruh masyarakat, sedangkan Bawaslu hanyalah sebagai katalisator saja. Untuk kegiatan yang sudah dilakukan pada 20 Agustus ini antara lain Bawaslu Goes To Kampus yang dilakukan di STIT Sunan Giti Trenggalek, Lounching Pojok Pengawasan, Dan penandatanganan MoU Pengawasan pemilu melalui media sosial dan media massa dengan Polres Trenggalek dan KPU.

Lebih lanjut Rohkani juga menambahkan, dengan dilakukannya pengawasan partisipatif, pihaknya berharap proses pemilu kepala daerah di Kabupaten Trenggalek pada tahun 2020 ini bisa berjalan dengan baik sesuai regulasi yang sudah ditentukan.