Beranda NEWS MOMENT PKB Trenggalek Munculkan Penantang Petahana, M Nur Arifin Sebut Ini Pertandingan Persahabatan

PKB Trenggalek Munculkan Penantang Petahana, M Nur Arifin Sebut Ini Pertandingan Persahabatan

646

TRENGGALEK, bioztv.id –  PKB Trenggalek munculkan pasangan kandidat bakal calon bupati pada Pilkada tahun 2020, Mochamad Nur Arifin yang merupakan bakal calon dari Petahana sebut ini sebagai pertandingan persahabatan. Pasalnya, Bacawabup dari kedua pasangan tersebut sama sama anggota DPRD Trenggalek dari Fraksi PKB.

Dengan turunnya surat rekomendasi pasangan kandidat pilkada Trenggalek dari DPP Partai Kabangkitan Bangsa (PKB) kepada pasangan bakal calon bupati Alfan Rianto alias Totok dan bakal calon wakil bupati Zaenal Fanani, dipastikan pada Pilkada tahun 2020 ini petahana Mochamad Nur Arifin yang berpasangan dengan Syah Mohamad Natanegara, akan memiliki penantang baru, sehingga pada pertarungan Pilkada tahun ini disebut sebut sebagai pertandingan persahabatan.

Menanggapi terkait adanya penantang baru tersebut, calon bupati petahana Mochamad Nur Arifin, menyampaikan, meski ada kandidat penantang pada Pilkada tahun 2020 ini, pihaknya menilai demokrasi di Trenggalek akan berjalan dengan baik, karena dari semua pasangan bakal calon memiliki kultur yang hampir sama, sehingga pihaknya meyakini pada Pilkada tahun ini para  kandidat mampu bersaing dengan cara yang sportif dan damai.

Sebelumnya diketahui bahwa, petahana  telah mengantongi tiga rekom partai politik yang sudah ada kepastian hitam di atas putih, yakni dari PDIP Perjuangan, Partai Gerindra dan PPP. Dalam waktu dekat ini pihaknya juga mendapat undangan dari partai lainnya, sedangkan untuk Partai Demokrat kemungkinan nanti juga akan menyusul bersama partai lain yang saat ini masih di komunikasikan.