Beranda NEWS MOMENT Hampir 10 Tahun Berdiri, BNNK Trenggalek Baru Kali Ini Tangkap Pengguna Narkoba...

Hampir 10 Tahun Berdiri, BNNK Trenggalek Baru Kali Ini Tangkap Pengguna Narkoba ?

455

TRENGGALEK, bioztv.id – Hampir 10 tahun berdiri sejak tahun 2011 lalu, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Trenggalek baru satu kali menangkap pengguna Narkoba. Penangkapan tersebut dilakukan  pada malam 17 Agustus tahun 2020 kemarin, dengan barang bukti sabu sabu sekitar 0,85 gram.

Satu pengguna Narkoba jenis sabu sabu yang ditangkap BNNK Trenggalek ini adalah DPA, Warga asal Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Yang bersangkutan ditangkap petugas saat hendak memakai Sabu sabu di Kamr Kostnya, yang ada di Desa Sumberingin Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek.

Kepala BNNK Trenggalek David Hendry Andar Hutapea menyampaikan, pengungkapan kasus ini berawal dari informasi yang diterima dari masyarakat. Kemudian petugas menyelidiki langsung ke lapangan sekitar dua minggu, hingga akhirnya  berhasil menangkap DPA, beserta barang bukti berupa Sabu sabu 0,85 gram dan 1 unit HP.

Penangkapan terhadap penguna sabu sabu ini menjadi ungkap kasus pertama yang dilakukan oleh BNNK Trenggalek. Dari penangkapan ini Kepala BNNK juga mengaku masih akan mendalami beberapa hal yang berkaitan dengan ketarangan pelaku. Termasuk juga berkoordinasi dengan tim gabungan yang di dalamnya termasuk juga anggota reskoba Polres Trenggalek.