Beranda NEWS MOMENT Pembelajaran Tatap Muka Ditengah Pandemi Corona Disambut Baik Pelajar Trenggalek

Pembelajaran Tatap Muka Ditengah Pandemi Corona Disambut Baik Pelajar Trenggalek

250

TRENGGALEK, bioztv.id – Proses pembelajaran tatap muka ditengah pandemi corona, yang dilakukan dengan protokol kesehatan New Normal, disambut baik oleh sejumlah pelajar di Kabupaten Trenggalek. Meski harus belajar dengan jumlah siswa yag terbatas, namun mereka mengaku senang bisa kembali belajar tatap muka di sekolah.

Proses belajar tatap muka di Kabupaten Trenggalek ini mulai diterapkan di Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek sejak 15 Agustus kemarin. Sedikitnya sudah ada 4 Sekolah menengah pertama (SMP) di Kecamatan Watulimo yang mulai menerapkan belajar tatap muka dengan metode mixed learning. Yaitu belajar tatap muka dengan jumlah siswa terbatas, dan dilakukan secara bergantian antar kelompok dalam satu rombongan belajar (Rombel).

Salah satu pelajar SMP di Kecamatan Watulimo, Olif Menyampaikan,  dirinya mengaku sangat senang jika pembelajaran tatap muka ini akan terus di laksanakan setiap hari. Pasalnya jika belajar daring biasanya kurang paham apa yang di jelaskan guru, soalnya signal internetnya terkadang tidak stabil, dan mengakibatkan suaranya tidak begitu jelas.

PErlu diketahui bahwa, Proses pembelajaran tatap muka dengan sistem mixed learning ini masih di prioritaskan di Kecamatan yang sudah hijau, ataupun Kecamatan yang tidak ada kasus positif, kemudian kalau semua sudah serentak di SMP baru akan laksanakan secara bertahap untuk siswa kelas 4, 5, 6 Sekolah Dasar (SD). Jika sukses, kemudian akan dilanjutnya untuk kelas 1, 2, 3, Sekolah Dasar. Jika tahapan itu sukses lagi, maka akan dilanjutkan untuk PAUD.