Beranda NEWS MOMENT 2 Tahun Konsumsi Sabu, Sopir Bus Asal Kediri Akhirnya Digrebek Di Trenggalek

2 Tahun Konsumsi Sabu, Sopir Bus Asal Kediri Akhirnya Digrebek Di Trenggalek

441

TRENGGALEK, bioztv.id – 2 tahun konsumsi sabu sabu, salah satu Sopir perusahaan otobus (PO)  di Kabupaten Trenggalek akhirnya digrebek petugas. Yang bersnagkutan ditangkap saat hendak konsumsi barang haram tersebut di kamar kos-nya yang ada di Desa Sumberingin, Kecamatan Karangan.

Penangkapan terhadap Sopir Bus pengguna Sabu ini diketahui terjadi pada 17 Agustus kemarin sekitar pukul 22.00 WIB. Pengguna sabu tersbeut adalah DPA, Warga asal Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Menurut pengakuan tersangka, dirinya mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang dengan harga 400.000 rupiah. Dirinya juga mengaku sudah 2 tahun mengunsumsi sabu sabu, terakhir ia melakukannya 3 minggu sebelum ditangkap oleh Tim BNNK Trenggalek.

Kasi Pemberantasan BNNK Trenggalek, Kompol Susetya Budi Utama menyampaikan, Yang bersangkutan diketahui berprofesi sebagai sopir di salah satu PO yang ada di Trenggalek, biasanya ia mengonsumsi sabu sabu saat dia libur bekerja. Saat menangkap dan menggeledah DPA di kamar indekosnya, petugas juga menemukan sabu-sabu seberat 0,85 gram, alat isap, dan telepon genggam.

Sebelum ditangkap, DPA baru saja mengambil sabu-sabu itu dari suatu tempat. Ia membelinya dengan sistem ranjau. Sebelum melakukan penangkapan terhadap DPA ini, petugas memerlukan waktu sekitar 2 minggu untuk menyelidikinya, hingga akhirnya berhasil menangkap pelaku pada malahan hari ulang tahun kemerdekaan republic Indonesia yang ke 75 kemarin.