Beranda NEWS MOMENT Terapkan Metode Mix Learning, Pelajar di Trenggalak Belajar Tatap Muka Dengan Kelompok...

Terapkan Metode Mix Learning, Pelajar di Trenggalak Belajar Tatap Muka Dengan Kelompok Terbatas

170

TRENGGALEK, bioztv.id – Mulai terapkan belajar tatap muka ditengah pandmei corona, dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek terapkan metode mixed learning, atau metode bauran. Sehingga para pelajar akan belajar tatap muka bersama rombongan belajarnya yang dibagi menjadi beberapa kelompok.

Proses pembelajaran tatap muka dengan sistem mixed learning ini masih di prioritaskan di Kecamatan yang sudah hijau, ataupun Kecamatan yang tidak ada kasus positif, kemudian kalau semua sudah serentak di SMP baru akan laksanakan secara bertahap untuk siswa kelas 4, 5, 6 Sekolah Dasar (SD). Jika sukses, kemudian akan dilanjutnya untuk kelas 1, 2, 3, Sekolah Dasar. Jika tahapan itu sukses lagi, maka akan dilanjutkan untuk PAUD.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Totok Rudijanto, menyampaikan, untuk durasi waktu bagi masing-masing rombongan belajar (Rombel) yang mengikuti pembelajaran tatap muka ini maksimal 2 jam. untuk satu rombel akan dibagi 3 Kelompok secara bergantian, yaitu untuk 10 siswa  melakukan pembelajaran luring, dan 20 siswa lainnya melakukan pembelajaran di rumah secara daring.

Totok juga menambahkan, terkait protokol kesehatan, pihaknya sudah lakukan peninjauan di lapangan dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Desa, kecamatan dan kabupaten  untuk memastikan masing-masing sekolah sudah siap protokol kesehatannya. Yang paling utama bagi siswa yang mengikuti pembelajaran luring harus sudah mendapatkan izin dari orang tuanya, dan ada komitmen dengan komite dan sekolah, terkait persetujuan untuk melakukan pembelajaran dengan pola luring