Beranda NEWS MOMENT Deal, Rekom DPP Gerindra Untuk Pilkada Trenggalek Turun Ke M Nur Arifin-Syah...

Deal, Rekom DPP Gerindra Untuk Pilkada Trenggalek Turun Ke M Nur Arifin-Syah Natanegara

246

TRENGGALEK, bioztv.id – Pemilihan Bupati Trenggalek tahun 2020, DPC Partai gerindara Kabupaten Trenggalek dipastikan berkoalisi dengan PDI Perjuangan. Pasalnya, rekomendasi dari DPP Partai Gerindra sudah menurunkan surat rekomendasi untuk pasangan bakal calon bupati Mochamad Nur Arifin & Syah Natanegara.

Menurut ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Trenggalek, Rekomendasi itu turun untuk petahana Mochamad Nur Arifin sebagai calon bupati dan Syah M Natanegara sebagai calon wakil bupati. Artinya Gerindra akan berkoalisi dengan PDI-P dan partai lain yang kemungkinan akan merapat berikutnya. Sebelum turunnya rekomendasi ini Partai Gerindra Trenggalek juga sudah mengirimkan tujuh nama bakal calon bupati dan wakil bupati ke DPD, untuk selanjutnya diteruskan ke DPP. Tujuh nama itu adalah mereka yang mendaftar dalam penjaringan yang digelar Oktober 2019.

Lebih lanjut ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Trenggalek Nurhadi Rokhmad Menyampaikan, pemberian rekomendasi kepada Arifin-Syah berdasar pada beberapa alasan. Salah satunya karena Partai Gerindra juga turut mengusung Arifin sebagai wakil bupati, yang berpasangan dengan Emil Dardak sebagai bupati, pada Pilkada sebelumnya.

Perlu diketahui bahwa, Saat ini sudah ada 3 partai politik yang menurunkan rekom untuk pasangan M Nur Arifin & Syah Natanegara, ketiga partai politik tersebut adalah PDI Perjuangan, PPP dan Partai Gerindra. Sementara itu Partai Gerindra Kabupaten Trenggalek memiliki tiga kursi di DPRD Kabupaten Trenggalek. Sedangkan PDI-P mempunyai sembilan kursi, dan PPP satu kursi. Dengan demikian, pasangan Arifin-Syah sudah mengantongi 13 Kursi untuk maju dalam kontestasi PIlkada 2020.