Beranda NEWS MOMENT Pegawainya Positif Corona, Puskesmas Pogalan Trenggalek Tutup Total Pelayanan

Pegawainya Positif Corona, Puskesmas Pogalan Trenggalek Tutup Total Pelayanan

1246

TRENGGALEK, bioztv.id – Satu pegawai Puskesmas dinyatakan terkonfirmasi positif corona, Pemerintah Kabupaten Trenggalek akhinrya menutup sementara Pukesmas Pogalan selama sepekan. Sehingga seluruh pelayanan pada masyarakat, baik baik kegiatan dalam gedung maupun luar gedung juga dihentikan sementara.

Mengacu keterangan Kepala Pukesmas Pogalan, penutupan sementara Puskesmas ini dilakukan sejak 29 Juli 2020 hingga 4 Agustus mendatang. Penutupan tersbeut dilakukan karena salah satu pegawai yang bertugas pada bagian kasir dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19. Ia adalah kontak erat dari anaknya, yang bekerja di Rumah Sakit Ngudiwaloyo Wlingi Kabupaten blitar, yang juga terpapar Covid-19.

Lebih lanjut Kepala Pukesmas Pogalan Lely Nurlaeli menyampaikan, Karena puskesmas Pogalan saat ini ditutup total, maka untuk pelayanan terhadap masyarakat  akan di alihkan ke puskesmas yang terdekat, seperti puskesmas Ngulangkulon, atau puskesmas lain yang jaraknya lebih dekat dengan rumah pasien.

Lely juga menambahkan, untuk riwayat dari pegawai puskesmas yang dinyatakn positif corona ini adalah, yang bersangkutan diketahui berkontak erat dengan anaknya yang bekerja di Blitar dan saat dilakukan pemeriksaan disana terkonfirmasi positif. Karena belum tahu hasil swabnya, yang bersangkutan tetap masuk bekerja dengan menggunakan masker, dan memakai APD, selain itu ruangnya juga ditempatkan dilokasi tersendiri.