Beranda NEWS MOMENT Ada Satu Yang Positif Corona, Seluruh Pegawai Puskesmas Pogalan Dilakukan Swab Test

Ada Satu Yang Positif Corona, Seluruh Pegawai Puskesmas Pogalan Dilakukan Swab Test

367

TRENGGALEK, bioztv.id – Ada satu yang dinyatakan positif covid-19, Seluruh pegawai puskesmas Pogalan Kabupaten Trenggalek akhirnya akan dilakukan swab test. Pengecekan swab test tersebut dilakukan sejak 29 Juli ini hingga beberapa hari kedepan. Selain itu juga kan dilakukan sterilisasi & penyemprotan gedung puskesmas.

Pemeriksaan swab etst terhadap sleuruh pegawai Puskesmas Pogalan  ini diperkirakan akan memakan waktu anatara 3 hingga lima hari kedepan. Sehingga pPihaknya juga belum bisa memastikan kapan di bukanya kembali pukesmas pogalan, karena masih menunggu hasil swab dari para pegawai tersbeut, Jika hasilnya semua negatif, maka pelayanan dimungkinkan bisa segera kembali dibuka.

Kepala Pukesmas Pogalan Lely Nurlaeli menyampaikan, Untuk mencegah penularan covid-19 di lingkup kantor dan tempat pelayanan puskesmas Pogalan, seluruh pegawai akan di lakukan swab dan sterilisasi menyemprotkan desinfektan untuk memastikan aman dan juga  pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19. Jumlahnya 57 orang yang rencananya hari ini di swab.

Sebelumnya diketahui bahwa, Satu pegawai Puskesmas dinyatakan terkonfirmasi positif corona, Pemerintah Kabupaten Trenggalek akhinrya menutup sementara Pukesmas Pogalan selama kurang lebih sepekan. Sehingga seluruh pelayanan pada masyarakat, baik baik kegiatan dalam gedung maupun luar gedung juga dihentikan sementara.