Beranda NEWS MOMENT Pasca Kecelakaan Lalu Lintas, Warga Pogalan Menjadi Pasien Corona Ke-66 di Trenggalek

Pasca Kecelakaan Lalu Lintas, Warga Pogalan Menjadi Pasien Corona Ke-66 di Trenggalek

418

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien ke 65 di Kabupaten Trenggalek, yang merupakan Laki-laki berusia 18 tahun yang tiggal di di Desa Gembleb, Kecamatan Pogalan. Ternyata diketahui positif corona saat yang bersangkutan hendak menjalani operasi di Rumah sakit Tulungagung, akibat kecelakaan yang dalaminya. 

Mengacu riwayat dari pasien 66, menurut data di KTP yangbbersangkutan beralamat di Kelurahan Sumbergedong. Namun pada sore hari pulang ke Gembleb. Dalam kesehariannya pasien 66 membantu ayahnya di bengkel mobil bersama dengan Kakaknya.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr Murti Rukiyandari menyampaikan, Pada 18 Juli lalu,  Pasien 66 dibawa oleh ayahnya ke RSUD Trenggalek karena kecelakaan kemudian dirujuk ke Rumah sait  Tulungagung. Sebelum dilakukan operasi pasien 66 dilakukan Tes Swab dengan Hasil terkonfirmasi Positif Covid-19.

Dari Hasil Tracing terhadap pasien 66 ini ditemukan 3 orang kontak erat yang semuanya tinggal di Kelurahan Sumbergedong.  Selanjutnya Kontak erat melaksanakan karantina mandiri di rumah. Pasien 66 ini diketahui terkonfirmasi Positif Covid-19 tanpa Gejala, sementara itu untuk kemungkinan indikasi paparan virus terhadap pasien 66, hingga saat ini masih dalam penelusuran petugas.