Beranda NEWS MOMENT Berawal Sakit Perut, Warga Watulimo Menjadi Pasien Positif Corona Ke-65 di Trenggalek

Berawal Sakit Perut, Warga Watulimo Menjadi Pasien Positif Corona Ke-65 di Trenggalek

348

TRENGGALEK, bioztv.id – Tidak pernah melakukan perjalanan luar kota Laki-laki usia 60 tahun, dari Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo akhirnya dinyatakan positif corona. Yang bersangkutan diketahui positif setelah berobat ke Rumah sakit akibat keluhan sakit perut dan sakit pinggang yang dideritanya.

Berdasarkan riwayat pasien 65, yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit saluran pencernaan, dan pernah mendapat tranfusi darah. Selain itu pasien 65 juga mempunyai riwayat penyakit kelainan tulang. Dalam waktu 14 hari ini Pasien 65 tidak pernah berergian kemana-mana. Aktifitas sehari-hari hanya ke pekarangan memetik cengkeh dan sering melakukan kegiatan pengajian di masjid. Pada 15 Juli 2020, Pasien 65 mengeluh sakit di daerah perut dan pinggang, keluarga mengantar ke Puskesmas. Kemudian dirawat beberapa jam di UGD Puskesmas. Selanjutnya Pasien 65 di rujuk ke rumah sakit Bandung Tulungagung, dan dilakukan Rapid Test dengan hasil non reaktif. 

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr Murti Rukiyandari menyampaikan, Pada 19 Juli,  Karena sakitnya tidak kunjung sembuh dan kesadarannya menurun akhirnya Pasien 65 di rujuk ke RSUD Tulungagung. Kemudian pada 20 Juli, dilakukan Swab dan hasilnya positif Covid-19.

Dari Hasil Tracing terhadap pasien 65 ditemukan 11 orang kontak erat baik kontak 1 rumah maupun kontak erat yang tidak tinggal serumah. Selanjutnya kontak erat melaksanakan karantina mandiri di rumah dan penerapan Kawasan disiplin physidengan pengawasan oleh Satgas Desa Tasikmadu. Pasien 65 ini juga dikethui terkonfirmasi Positif Covid-19 dengan Gejala berat, terkait indikasi paparan virus pasien 65 masih dalam penelusuran petugas.