Beranda NEWS MOMENT Usai Perjalanan Dari papua, Warga Sukorejo Menjadi Pasien Positif Corona Ke-67 di...

Usai Perjalanan Dari papua, Warga Sukorejo Menjadi Pasien Positif Corona Ke-67 di Trenggalek

173

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien positif corona ke 67 di Trenggalek, yang merupakan Laki-laki usia 27 tahun, dari Desa Sukorejo Gandusari ternyata memiliki riwayat perjalanan luar kota. Pasalnya yang bersangkutan diketahui positif terpapar virus corona usai mengeluh nyeri setelah mudik dari Papua ke Trenggalek.

Berkaca dari riwayat pasien 67, Pada 11 Juli yangbersangkutan datang dari Papua dengan  naik kapal laut turun di Surabaya. Kemudian  naik travel. Bersama 11 penumpang, yang terdiri dari 7 orang warga Jajar Gandusari, 1 orang warga Karangan, 2 warga Gandusari, dan 1 orang warga Nglongsor Tugu. Selanjutnya pada 18 Juli pasien 67 mengeluh nyeri dan berobat ke klinik swasta, namun pasien 67 dirujuk ke ke Rumah sakit. Kemudian pasien dibawa ke Puskesmas, dan dilakukan Rapid Tes dengan hasil Non Reaktif. Selanjutnya pasien 67 langsung di rujuk ke RSUD Trenggalek.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr Murti Rukiyandari menyampaikan, Pada  21 Juli, pasien 67 menjalani swab test di RSUD Trenggalek. Kemudian pada 22 Juli Hasil swab keluar, dan pasien 67 dinyatakan Positif Covid-19.

Dari Hasil Tracing terhadap pasien 67 ini ditemukan 18 orang kontak erat, baik kontak erat yang serumah maupun kontak erat yang tidak tinggal serumah. Selanjutnya para Kontak erat tersebut diwajibkan untuk melaksanakan karantina mandiri di rumah. Pasien 67 ini diketahui terkonfirmasi Positif Covid-19 dengan Gejala Sedang. Yang bersangkuta diduga terpapar virus ketika perjalanan pulang dari Papua.