Beranda NEWS MOMENT Riwayat Petani 70 Tahun Dari Desa Pakis Durenan Menjadi Pasien Corona ke...

Riwayat Petani 70 Tahun Dari Desa Pakis Durenan Menjadi Pasien Corona ke 64 di Trenggalek

496

TRENGGALEK, bioztv.id – Petani usia 70 tahun asal Desa Pakis, Kecamatan Durenan , yang menjadi pasien positif corona ke 64 di Kabupaten Trenggalek, ternyata tidak memiliki riwayat perjalanan luar kota selian untuk berobat. Yang berangkutan diketahui positif  corona setelah menjalani perawatan di RSUD Tulungagung.

MEngacu riwayat pasien 64, yang bersangkutan diketahui berprofesi sebagai seorang petani, dan memiliki riwayat penyakit Diabetes Melitus atau Kencing Manis sejak 5 tahun terakhir sehingga sering keluar masuk Rumah Sakit.  Pada tanggal 10 Juli 2020, Pasien 64 menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Tulungagung dengan keluhan lemes, kaki bengkak dan berair serta Gula Darah naik.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr.Murti Rukiyandari Menyampaikan, saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Tulungagung, yang bersangkutan juga  menjalani pemeriksaan Rapid Tes dengan Hasil Reaktif. Kemudian pada 18 juli 2020, ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab, dan hasilnya menunjukkan bahwa pasien 64 dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Dari Hasil Tracing terhadap pasien 64 ini ditemukan 21 orang kontak erat, yang terdiri dari Istri, anak, saudara dan tetangga pasien. Para kontak erat ini juga dijadwalkan akan dilakukan pemeriksaan swab. Selain itu Kontak erat tersebut juga diwajibkan menjalani karantina mandiri di rumah dengan pengawasan oleh satgas Desa Pakis Kecamatan Durenan. Berdasarkan riwayatnya, pasien 64 ini diketahui terkonfirmasi Positif Covid-19 Tanpa Gejala dengan disertai penyakit, sedangkan untuk indikasi paparan virusnya masih perlu pengkajian lebih lanjut.