Beranda NEWS MOMENT Riwayat ASN Surabaya Menjadi Pasien Positif Corona Ke 63 di Trenggalek Dengan...

Riwayat ASN Surabaya Menjadi Pasien Positif Corona Ke 63 di Trenggalek Dengan Gejala Batuk Pilek

235

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien positif corona ke 63, yang merupakan Seorang Laki-laki, berusia 55 tahun dari Desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan. Ternyata juga memiliki riwayat perjalanan dan tinggal diluar kota. Pasalnya, yang bersangkutan merupakan ASN di Kota Surabaya, dan sempat mengeluh  gejala batuk, pilek dan meriang.

Berdasarkan riwayat pasien 63, pada 10 Juli 2020, yang bersangkutan bersama teman dari Kediri pulang kembali ke Trenggalek. Kemudian pada 12 Juli masih mengeluh meriang, pilek dan batuk. Selanjutnya Pasien 63 bersama teman dari kediri kembali ke Surabaya dengan mobil pribadi. Pada 13 Juli 2020  Mengikuti apel pagi dan masih merasakan meriang dan nafsu makan menurun.  Pada 14 Juli Pasien 63 kembali ke Trenggalek bersama temannya. Pada 15 Juli 2020, Pasien berobat ke RSUD, dan diperiksa Rapid Tes dengan Hasil Non Reaktif. Namun disarankan untuk menjalani rawat Inap di rumah sakit.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr.Murti Rukiyandari Menyampaikan, pada17 Juli 2020 yang bersangkutan menjalani swab test di RSUD, kemudian pada 18 Juli 2020, Pasien Keluar rumah sakit, dan Hasil swabnya juga keluar dengan hasil Positif terpapar covid-19. Selanjutnya pada 19 Juli, Pasien kembali dirujuk ke RSUD  Trenggalek untuk menjalani perawatan,

Dari Hasil Tracing terhadap pasien 63 ini ditemukan 4 orang kontak erat dan selanjutnya akan jadwalkan pemeriksaan swab. Selain itu para kontak erat tersebut juga diwajibkan melaksanakan karantina mandiri di rumah dengan pengawasan oleh satgas Desa. Merujuk dari riwayatnya, pasien 63 ini diketahui terkonfirmasi Positif Covid-19 Dengan Gejala Sedang, dan dimungkinkan terpapar virus dari Surabaya.