Beranda NEWS MOMENT Riwayat Suami Penjaga Kost Di Citraland Yang Menyusul Jadi Pasien Corona Ke...

Riwayat Suami Penjaga Kost Di Citraland Yang Menyusul Jadi Pasien Corona Ke 58 Di Trenggalek

105

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien positif corona ke 58, yang merupakan Laki-laki berusia 46 tahun dengan alamat Desa Besuki, Kecamatan Munjungan. Selain memiliki riwayat perjalanan dan tinggal di Surabaya, ternyata juga memiliki kontak erat dengan pasien corona.  Pasalnya, yang bersangkutan merupakan suami dari pasien 40

Merujuk riwayat dari pasien 58, Yang bersangkutan diketahui sebagai salah satu pasien yang terkonfirmasi tanpa gejala. Dalam kesehariannya pasien ini bekerja sebagai penjaga kos bersama istri di surabaya. Saat menjaga kos berkontak dengan satpam yang selalu berganti.  Pada 5 juli lalu yang bersangkutan bersama istri pulang kembali ke Trenggalek menggunakan mobil carteran. Dua hari kemudian Pasien 58 diperiksa menggunakan rapid test oleh puskesmas dengan hasil non reaktif. Namun istri dari pasien 58 ini diketahui positif terkonfirmasi positif corona.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr.Murti Rukiyandari Menyampaikan, Karena istrinya diketahui sudah positif corona, akhirnya Pada tanggal 15 Juli pasien 59 menjalani Swab Test di RSUD Dr. Soedomo Trenggalek. Keesokan harinya hasil keluar dan pasien ini dinyatakan positif Covid 19.

Karena hasil swab terhadap pasien 58 ini menunjukan positif, kemudian yang bersangkutan dibawa ke asrama BKD Trenggalek untuk menjalani isolasi. Dari hasil tracing terhadap pasien 58 ini ditemukan 7 kontak erat yang juga sudah menjalani isolasi mandiri. Berkaca dari riwayat tersebut petugas menyimpulkan bahwa pasien 58 diduga terpapar virus corona dari Surabaya.