Beranda NEWS MOMENT Riwayat Balita Usia 1 Tahun 7 Bulan Menjadi Pasien Positif Corona...

Riwayat Balita Usia 1 Tahun 7 Bulan Menjadi Pasien Positif Corona ke 57 di Trenggalek

230

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien positif corona ke 57, yang merupakan balita usia 1 tahun 7 bulan dan berdomisili di Desa Pucanganak Kecamatan Tugu Ternyata juga menjadi kontak erat dari pasien corona. Pasalnya, Balita tersbeut merupakan anak dari pasien 51 yang saat ini masih menjalani isolasi.

Berdasarkan riwayat pasien 57, balita ini merupakan pasien yang terkonfirmasi tanpa gejala. Keluarga Pasien 57 merupakan warga asli Trenggalek yang hendak pindah ke surabaya, dimana KK sudah surabaya namun KTP kedua orang tuanya masih Trenggalek. Karena adanya pembelajaran daring maka Pasien 57 selama bulan Maret hingga Juli tidak pernah kembali ke Trenggalek.

Dalam Pers Rilisnya, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr.Murti Rukiyandari Menyampaikan, Pada 11 Juli lalu Pasien 57 sekeluarga melakukan perjalanan kembali ke Trenggalek. Empat hari kemudian dilakukan swab Test dan hasilnya diketahui bahwa balita tersebut terkonfirmasi positif Covid 19.

Untuk Penanganan terhadap pasien yang masih balita ini dilakukan isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan dari satgas dan Puskesmas wilayah. Sementara itu dari hasil tracing terhadap pasien 57 ini ditemukan 5 kontak erat, yaitu ibu dan kakak, namun dari hasil swab test dinyatakan keduanya negative. Sementara itu untuk kakek, nenek dan paman dari pasien 57 ini juga dijadwalkan swab etst pada 18 Juli kemarin.