Beranda NEWS MOMENT Riwayat Pasien 56 Trenggalek, Diketahui Positif Setelah Keluarganya Kedatangan Kerabat Dari Jakarta

Riwayat Pasien 56 Trenggalek, Diketahui Positif Setelah Keluarganya Kedatangan Kerabat Dari Jakarta

207

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien positif corona ke 56, yang merupakan seorang laki-laki berusia 60 tahun dari Desa Rejowinangun. Ternyata dalam kurun waktu 14 hari terakhir juga dikethaui tidak pernah pergi keluar kota. Namun beberapa anggota keluarganya pernah kotak erat dengan kerabatnya dari Jakarta.

Mengacu riwayat pasien 56, Pada Tanggal 09 Juli kerabat dari Jakarta datang untuk takziyah. Namun pasien 56 tidak menemuinya,  meski demikian  keluarganya yang tinggal serumah ada yang menemui kerabat dari Jakarta tersebut.  3 hari kemudian Pasien 56 mengeluh demam, batuk, pusing, dan lemas. Kemudian pada 13 Juli yang bersangkutan menjalani  rapid test dengan hasil reaktif.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr.Murti Rukiyandari Menyampaikan, Karena hasil rapid test menunjukkan reaktif, kemudian pada 15 juli pasien 56 menjalani Swab Test di RSUD Dr. Soedomo Trenggalek. Keesokan harinya hasil Swab keluar dan pasien 56 dinyatakan positif terpapar Covid 19. Dalam kesehariannya yang bersangkutan diketahui berprofesi sebagai wiraswasta, Istrinya juga seorang ibu rumah tangga dan anaknya adalah sopir serabutan. Status dari pasien 56 terkonfirmasi dengan gejala ringan. 

Karena hasil swab sudah menunjukkan pasien 56 positif terpapar Covid-19, kemudian yang bersnagkutan hasru menjalani isolasi  di Asrama Covid Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek. Dari hasil tracing terhadap pasien 56 inii ditemukan 2 orang kontak erat. Yaitu anak dan istri pasien, saat ini keduanya juga sudah menjalani swab testm namun hasilnya masih menunggu. Sedangkan untuk kesimpulan kasus terpaparnya pasien 56 ini, masih dalam kajian dan penelusurun lebih lanjut.