Beranda NEWS MOMENT Riwayat Tukang Bangunan Asal Pringapus Menjadi Pasien Positif Corona Ke 53 di...

Riwayat Tukang Bangunan Asal Pringapus Menjadi Pasien Positif Corona Ke 53 di Trenggalek

795

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien positif corona ke 53 yang merupakan seorang laki-laki berusia 52 tahun asal Desa pringapus, Kecamatan Dongko, ternyata tidak memiliki riwayat perjalanan luar kota. Dalam kesehariannya yang bekerja sebagai tukang bangunan. Dan sempat berobat ke salah satu mantri kesehatan.

Mengacu riwayat pasien 52, Sejak sebelum 25 Juni sudah bekerja sebagai tukang bangunan dirumah milika A. Kemudian pada tanggal  01 hingga 06 Juli bekerja di rumah milik S untuk membuat Kamar Mandi bersama 2 orang lainnya. Pada 07 Juli 2020 bekerja dirumah milk J bersama 10 orang tetangga dan Saudara sekitar. Pada 08 Juli 2020 yang bersangkutan berobat ke salah satu mantra  di kecamatan Kampak, kemudian ke Desa Ngrandu Kecamatan Suruh untuk ziarah makam.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr.Murti Rukiyandari menyampaikan,  Pada 09 Juli 2020 yang bersangkutan melakukan rapid tes di Klinik swasta, sebagai persyaratan untuk berangkat bekerja ke Kalimantan, namun hasilnya menunjukkan reaktif. Kemudian  pada 13 Juli 2020 dilaksanakan swab test di RSUD, selanjutnya pada 14 Juli 2020  hasil swap keluar dan dinyatakan positif terkonfirmasi COVID-19.

Dari pasien 53 ini ditemukan kontak erat sebanyak 18 orang. Menindaklanjuti kejadian ini tim Puskesmas setempat juga langsung melakukan  sejumlah tindakan, beebrapa diantaranya melakukanrapit tes  terhadap kontak erat, melakukan penyemprotan dirumah pasien dan sekitarnya, dan memberikan penyuluhan terhadap keluarga pasien dan kontak erat serta, supaya tetap tenang dan menjaga kesehatan serta selalu membiasakantertib protokoler  kesehatan.