Beranda NEWS MOMENT Riwayat Sopir Asal Terbis Panggul Menjadi Pasien Positif Corona Ke 54 di...

Riwayat Sopir Asal Terbis Panggul Menjadi Pasien Positif Corona Ke 54 di Trenggalek

225

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien positif corona ke 54 yang merupakan seorang laki-laki berusia 33 tahun dari desa terbis, Kecamatan Panggul ternyata selama 14 hari terakhir juga tidak melakukan perjalanan luar kota. Pasalnya, meski yang bersangkutan bekerja sebagai sopir, namun selama 14 hari terakhir tidak melaksanakan pekerjaannya

Merujuk dari riwayat pasien 54, pada 8 Juni 2020 yang bersangkutan berkunjung ke salah satu Bank plat merah. Kemudian pada 12 juni sampai dengan  8 juli yang bersangkutan beraktifitas dirmah untuk membangun rumahnya.  Selanjutnya pada tanggal 10 Juli 2020 pasien 54 mengikuti rapid test untuk persyaratan KPPS. Sementara itu hasilnya menunjukkan bahwa yang bersangkutan reaktif.

Dalam Pers Riisnya, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr.Murti Rukiyandari menyampaikan,  karena yang bersangkutan dinyatakan reaktif, kemudian ditindak lanjuti dengan swab test di RSUD, selanjutnya pada 14 Juli 2020  hasil swap keluar dan yang bersangkutan dinyatakan positif terkonfirmasi COVID-19.

Dari hasil tracing terhadap pasien 54 ditemukan sejumlah kontak erat. Beberapa diantaranya yaitu Istri, 2 orang anak, ayah, ibu, 2 orang adik, nenek, teman satgas, dan kontak saat di Bank sebanyak 3 orang. Sementara itu dari hasil rapid test terhadap mereka diketahui bahwa semuanya non reaktif.  Saat ini para kontak erat tersbeut sudah melakukan isolasi mandiri di rumah masing masing dengan pengawasan ketat dari satgas desa setempat.