Beranda NEWS MOMENT Riwayat Pasien 52 Trenggalek Asal Ngrayung, Sempat Melakukan Tunangan Sebelum Dinyatakan Positif

Riwayat Pasien 52 Trenggalek Asal Ngrayung, Sempat Melakukan Tunangan Sebelum Dinyatakan Positif

328

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien positif corona ke 52 di Kabupaetn Trenggalek, yang merupakan seorang Laki-laki berusia 31 Tahun dari Desa Ngrayung, Kecamatan Gandusari, ternyata juga memilik riwayat bekerja di Papua. Namuan yang bersangkutan diketahui positif setelah menjalani test kesehatan untuk persyatakan kembali ke Papua.

Merujuk riwayatnya, pada 15 Maret 2020 Pasien 52 Pulang Dari Papua, dan memiliki riwayat alergi . Pada 28 juni 2020 Pasien 52 melakukan tunangan dengan kekasihnya yang dihadiri 15 orang. Pada 2 Juli 2020 pasien 52 menyampaikan jawaban lamaran di Desa Sukorejo Gandusari dan dihadiri 10 orang. Pada 10 juli 2020 yang bersangkutan datang ke balai desa untuk meminta surat keterangan bepergian.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr.Murti Rukiyandari menyampaikan, pada 11 juli 2020 pasien 52 bersama paman dan teman- temannya datang ke fasilitas kesehatan untuk mencari surat keterangan sehat dan rapid tes sebagai persyaratan untuk perjalanan ke papua. Namun hasilnya rapid reaktif. Kemudian pada 13 Juli 2020 dilakukan swab test. Pada 14 juli 2020 hasilnya keluar dan pasien 52 dinyatakan  terkonfirmasi covid 19.

Dari hasil tracing terhadap pasien 52 ditemukan 8 orang kontak erat. Yaitu Ayah, Ibu, Paman, Bibi, Keponakan 2 orang, anak 1 orang, dan Calon istri. Sementara itu dari hasil rapid test terhadap mereka diketahui bahwa semuanya non reaktif.  Saat ini para kontak erat tersbeut sudah melakukan isolasi mandiri di rumah masing masing dengan pengawasan ketat dari satgas desa setempat. Sedangkan kedua pasien tersebut saat ini menjalani isolasi di asrama covid dinas kesehatan Kabupaten Trenggalek.