Beranda NEWS MOMENT Riwayat KTU SMP di Surabaya Menjadi Pasien Positif Corona ke 51 di...

Riwayat KTU SMP di Surabaya Menjadi Pasien Positif Corona ke 51 di Trenggalek

295

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien positif corona ke 51 di Kabupaten Trenggalek yang merupakan seorang Laki-laki berusia 32 tahun dari  desa Pucanganak Kecamatan Tugu. Ternyata juga memiliki riwayat perjalanan dan tinggal di luar kota. Yang bersangkutan diketahui  berprofesi sebagai KTU di salah satu SMP yanga da di Surabaya.

Mengacu riwayatnya, pada Bulan Maret Pasien 51 mengajak keluarganya ke surabaya karena tidak adanya aktifitas belajar. Sejak bulan maret kemarin yang bersangkutan belum pernah kembali ke Trenggalek. Pada 20 Juni 2020 pasien 51 merasa  tidak enak badan dan berobat ke poliklinik di Surabaya serta beristirahat selama 3 hari. Pada 7 juli 2020 penyakit pasien 51 kambuh lebih berat sampai menggigil, nyeri kepala, dan nyeri sendi kemudian dibawa ke praktek swasta di Surabaya berdasarkan hasil lab didiagnosa suspek DBD. Pada 9 juli 2020 Pasien 51 berobat ke dokter spesialis saraf di Surabaya dan mulai mengkarantina diri sendiri dan selama sakit dirawat istrinya.

Dalam pers rilisnya, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr.Murti Rukiyandari menyampaikan, pada 10 juli 2020 pasien 51 bersama keluarga 1 istri dan 2 orang anak pulang ke trenggalek naik mobil pribadi. Pada 11 juli 2020 melapor ke puskesmas. dilaksanakan rapid tes dengan hasil reaktif. kemudian pasien diantarkan ke asrama 2 covid Dinkes PPKB dan kooperatif. Selanjutnya pada 13 juli 2020 dilaksanakan swab test. Pada 14 juli 2020 hasil swab keluar dan pasien 51 dinyatakan positif covid 19.

Dari hasil tracing terhadap pasien 51 ini ditemukan beberapa kontak erat, yaitu istri, dua anak, ayah mertua, ibu mertua, adik ipar, dan adik ipar. Hasil rapid test terhadap ayah mertua diketahui reaktif, sementara itu hasil rapid terst terhadap ibu mertua, adik ipar dan pemilik toko menunjukkan non reaktif. Sementara itu untuk istri dan kedua anak pasien 51 juga sudah dilakukan swab test, namun hasilnya masih belum keluar.