Beranda NEWS MOMENT Riwayat Pasien Ke 50 Trenggalek, Sempat Belanja HP, Mebel & Kipas, Sebelum...

Riwayat Pasien Ke 50 Trenggalek, Sempat Belanja HP, Mebel & Kipas, Sebelum Dinyatakan Positif

671

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien positif corona ke 50 di Kabupaten Trenggalek, yang merupakan seorang Perempuan berusia 32 tahun asal Desa Suruh Kecamatan Suruh. Sebelum dinyatakan positif corona, ternyata memiliki perjalanan luar kota. Pasalnya, yang bersangkutan merupakan salah satu ART di Kota Surabaya yang pulang kampong.

Berdasarkan riwayatnya, pasien 50 diketahui berprofesi sebagai asisten rumah tangga (ART) di Surabaya. Pada 5 Juli 2020  Pasien 50 pulang ke Trenggalek menggunakan travel bersama 6 orang lain. Pada 6 juli 2020 yangbbersangkutan berinisiatif mendatangi puskesmas dan melaporkan kedatangannya. Keudian Puskesmas melakukan skrining dan tidak ditemui keluhan kesehatan. Pasien 50 diminta untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Namun pasien 50 keluar untuk beli mebel, beli HP, membeli kipas angin.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr.Murti Rukiyandari menyampaikan, pada 11 Juli 2020, tim dari Puskesmas mendatangi pasien 50 untuk melaksanakan rapid dengan hasil reaktif. Kemudian pada 13 juli 2020 Pasien 50 menjalani swab test, selanjutnya pada 14 juli 2020 hasilnya keluar, dan pasien 50 dinyatakan terkonfirmasi covid 19.

Dari hasil tracing terhadap pasien 50 ditemukan 3  orang kontak erat yang sudah dilakukan rapid test, Yaitu Suami , Anak, dan Ayah dengan hasil rapid test non reaktif. Sementara itu kontak erat lainnya adalah 1 Karyawan Conter HP, 1 Karyawan Toko mebel, 2 Karyawan Toko Elektronik, 1 Sopir Travel dan 5 penumpang travel.