Beranda NEWS MOMENT Riwayat ASN Lumajang Menjadi Pasien Positif Corona Ke 43 di Trenggalek

Riwayat ASN Lumajang Menjadi Pasien Positif Corona Ke 43 di Trenggalek

233

TRENGGALEK, bioztv.id –  Pasien positif corona ke 43 yang merupakan seorang laki-laki berusia 55 tahun asal Kelurahan Sumbergedong Kecamatan Trenggalek, ternyata memiliki riwayat perjalanan rutin keluar kota. Pasalnya, yang bersangkutan merupakan salah satu ASN di Lumajang, dan rutin pulang kampung.

Berdasarkan riwayat perjalanannya, Selama bekerja sebagai aparatur sipil Negara (ASN) di Lumajang yang bersangkutan setiap hari jumat melakukan perjalanan pulang ke Trenggalek, kemudian setiap hari minggu kembali lagi ke Lumajang. Kemudian pada 28 Juni 2020, saat pulang dari Lumajang memiliki keluhan demam kemudian berobat dan dirujuk  ke RSUD sampai Tanggal 3 Juli 2020.

Dalam pers rilisnya, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr.Murti Rukiyandari menyampaikan, Pada 3 Juli 2020 pasien pulang, namun sampai di rumah mengeluh demam dan batuk. pasien 43 berobat ke dokter jantung. kemudian disarankan untuk melakukan test swab di RSUD. Selanjutnya sejak tanggal 3 hingga 9 Juli pasien menjalani perawatan di RSUD dan dilakukan swab test. Kemudian pada  13 Juli hasil swab keluar, dan yang bersangkutan dinyatakan positif terkonfirmasi  positif corona.

Akibat kejadian ini petugas juga langsung melakukan tracing lebih jauh, dan ditemukan ada 6 orang kontak erat. Sementara itu daru hasil rapid test terhadap 6 kontak erat tersebut diketahui ada 1 ornag yang reaktif. Saat ini para kontak erat tersbeut sudah melakukan isolasi mandiri di rumah masing masing dengan pengawasan ketat dari satgas kelurahan setempat.