Beranda NEWS MOMENT Riwayat Istri & Anak Pegawai BUMN di Trenggalek Menjadi Pasien Corona Ke...

Riwayat Istri & Anak Pegawai BUMN di Trenggalek Menjadi Pasien Corona Ke 44 & 45

350

TRENGGALEK, bioztv.id –  Istri dan anak salah satu pegawai BUMN di Kabupaten Trenggalek akhirnya menyusul positif corona, selanjutnya yang bersangkutan disebut sebagai pasien 44 dan 45. Kedua pasien ini diduga tertular virus corona saat melakukan perjalan satu keluarga ke Sidoarjo pada bebrapa waktu lalu bersama pasien 36.

Pasien 44 ini adalah seorang ibu rumah tangga berusia 33 tahun, asal Desa Suko Kabupaten Sidoarjo dan berdomisili di  Kelurahan Ngantru kecamatan Trenggalek. Yang bersangkutan  merupakan istri dari pasien 36. Sedaangkan pasien 45 adalah dari pasien 36 dan pasien 44.  Berdasarkan riwayat perjalananya, pada 28 Juni 2020 yang bersangkutan pasien melakukan perjalanan bersama keluarga ke Blitar acara lamaran keluarga. Kemudian langsung pulang ke Sidoarjo. Pada 1 Juli 2020 pasien 44 sekeluarga melakukan perjalanan kembali ke Trenggalek. Pada 4 juli 2020 berkontak dengan pedagang sayur. Pada 5 juli 2020  mengikuti acara mitoni di Desa Ngulankulon. Kemudian pada 9 Juli 2020 petugas Puskesmas melakukan kunjungan ke rumah untuk mengambil sampel darah untuk pemeriksaan rapid test, dan hasil nya Non Reaktif. Pada 10 juli yang bersnagkutan juga menghadiri acara wali murid PAUD. Kemudian pukul 10.00 ke salah satu SD berkontak dengan guru dan wali murid.

Lebih lanjut Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr.Murti Rukiyandari menyampaikan, Pada 13 Juli 2020 dilakukan pemeriksaan swab terhadap pasien 44 dan 45 di RSUD Dr Soedomo Trenggalek., dan dikethui bahwa yang bersangkutan Terkonfirmasi Positif Covid 19.

Dari hasil tracing terhadap pasien di temukan 3 orang kontak erat, yaitu 1 orang Ibu kandung pasien 44, 1 orang kakak kandung dan 1 orang sopir keluarga. Saat ini para pasien sekeluarga dan para kontak erat tersebut sudah melakukan isolasi mandiri di rumah masing masing dengan pengawasan ketat dari satgas kelurahan setempat.