Beranda NEWS MOMENT Riwayat Perempuan Penjaga Kost Di Surabaya Menjadi Pasien Positif Corona Ke-40 Di...

Riwayat Perempuan Penjaga Kost Di Surabaya Menjadi Pasien Positif Corona Ke-40 Di Trenggalek

382

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien positif corona ke 40 yang merupakan perempuan, usia 46 tahun, asal Desa Besuki Kecamatan Munjungan. Diduga juga terpapar virus corona saat masih di luar kota. Pasalnya, dalam kesehariannya yang bersangkutan bekerja sebagai penjaga kost mahasiswa di kawasan citraland Surabaya.

Mengacu riwayatnya, Pasien 40 bekerja sebagai penjaga kost bersama suami di daerah Citraland. Sejak bualn maret kemarin kondisi kost diketahui sudah kosong. Selama di Surabaya biasanya pasien 40 memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan berbelanja di tukang sayur keliling dan beberapa kali ke swalayan. Kemudian pada 5 Juli 2020 Pasien 40 dan suami pulang ke Munjungan naik mobil carteran. Setibanya di Munjungan keluarga sudah menyediakan rumah untuk isolasi. Pada tanggal  7 Juli 2020 pihak Puskesmas melaksanakan rapid test dengan hasil pasien 40 reaktif, sedangkan suaminya non reaktif.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr.Murti Rukiyandari menyampaikan, pada tanggal 10 Juli pasien 40 menjalani pegambilan specimen swab test di RSUD Dr.Soedomo Trenggalek. Kemudian pada 11 Juli 2020 hasil pemeriksaan swab keluar dan pasien 40 dinyatakan positif covid-19.

Dari hasil tracing dan mengacu riwayat perjalanan Pasien 40, kemungkinan tertular atau terpapar virus dari Surabaya. Saat ini yang bersangkutan harus menjalani isolasi di Asrama Covid Kabupaten Trenggalek hingga dipastikan kondisinya terbebas dari virus corona.