Beranda NEWS MOMENT Riwayat Pedagang Alat Pertukangan Di Malang Menjadi Pasien Positif Corona Ke 42...

Riwayat Pedagang Alat Pertukangan Di Malang Menjadi Pasien Positif Corona Ke 42 di Trenggalek

187

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien positif corona ke 42 di Kabupaten Trenggalek, yang merupakan seorang laki-laki usia 59 tahun, asal Desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan, diduga juga terpapar virus corona saat masih berada di luar kota. Pasalnya, dalam kesehariannya yang bersangkutan bekerja sebagai Pedagang di Malang.

Mengacu riwayatnya, Pasien 42 berjualan alat pertukangan di pasar Blimbing, Malang. Yang bersangkutan juga Ikut sholat berjamaah di masjid setempat dengan menerapkan physical distancing. Kemudian pada Tanggal 30 Juni 2020 Pasien 42 pulang ke Trenggalek menggunakan Travel bersama 1 orang penumpang dari tulungagung dan 1 orang dari Jetis Ponorogo. Pada Tanggal 03 juli Pasien 42 melaksanakan sholat jumat di masjid dengan menerapkan protocol physical distancing.  Pada Tanggal 04  juli  Warga melaporkan kedatangan Pasien 42 ke puskesmas. Selanjutnya pada Tanggal 07 juli Pasien 42 mengalami keluhan kesehatan berupa batuk pilek dan meriang, kemudian berobat ke puskesmas dan dilakukan rapid dengan hasil reaktif.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr.Murti Rukiyandari menyampaikan,  pada Tanggal 09 Juli Pasien 42 dikoordinasikan untuk di lakukan  swab test, kemudian pada 10 Juli yang bersangkutan menjalani rapid test di RSUD Dr.Soedomo Trenggalek, selanjutnya pada 11 Juli Hasil swab keluar dan Pasien 42 dinyatakan positif Covid-19.

Berkaca dari riwayat perjalanan pasien 42, petugas juga menyimpulkan bahwa yang diduga tertular atau terpapar virus corona dari Malang. Saat ini yang bersangkutan harus menjalani isolasi di Asrama Covid Kabupaten Trenggalek hingga dipastikan kondisinya terbebas dari virus corona.