Beranda NEWS MOMENT Tambah Lagi 3 Pasien Baru, Jumlah Pasien Positif Corona Di Trenggalek Saat...

Tambah Lagi 3 Pasien Baru, Jumlah Pasien Positif Corona Di Trenggalek Saat Ini Ada 38 Orang

865

TRENGGALEK, bioztv.id – Jumlah pasien positif corona di Kabupaten Trenggalek kebali bertambah 3 orang, Dari Ketiga pasien baru tersebut salah satunya merupakan karyawan BUMN, dan dua lainnya merupakan pasangan suami istri. Selanjutnya ketiga pasien tersebut disebut sebagai pasien 36, 37, dan pasien 38 Trenggalek.

Pasien positif corona ke 36 ini adalah seorang laki-laki usia 37 tahun dari Desa Suko Kabupaten Sidoarjo, yang saat ini berdomisili di Kelurahan Ngantru Kabupaten Trenggalek. Yang bersangkutan merupakan salah satu karyawan BUMN dan pernah berkunjung ke rumah orang tuanya di SIdoarjo. Selanjutnya untuk pasien positif corona ke 37 adalah laki-laki, usia 24 tahun, Kelurahan Tamanan, Kecamatan Trenggalek. Yang bersagkutan pernah bekerja disalah satu percetakan di Sidoarjo, namun sejak bulan Maret kemarin  diberhentikan dari percetakan. Selanjutnya Pasien 37 bekerja sebagai penjual sayur keliling di Keboan Sikep Gedangan Sidoarjo. Sedangkan pasien positif corona ke 38 adalah perempuan usia 25 tahun, asal Kelurahan Tamanan Kecamatan Trenggalek, yang merupakan istri dari pasien 37.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr.Murti Rukiyandari menyampaikan, Dari hasil tracing terhadap ketiga pasien tersbeut ditemukan sejumlah kontak erat, namun dari hasil rapid test yang dilakukan terhadap kontak erat tersebut semuanya dinyatakan non reaktif. Sedangkan indikasi terpaparnya pasien tersebut diduga tertular dari perjalanan Sidoarjo-Trenggalek

Dr.Murti juga menambahkan, pihaknya kembali menghimbau kepada masyarakat, bahwasannya New Normal bukan berarti virusn corona sudah hilang, namun kita harus tetap hati hati dan mematuhi protokol kesehatan. Seperti halnya rajin cuci tangan, jaga jarak, memakai masker, dan selalu menjaga kebersihan serta imunitas tubuh.