Beranda NEWS MOMENT Riwayat Pegawai BUMN Menjadi Pasien Positif Corona Ke-36 Di Trenggalek

Riwayat Pegawai BUMN Menjadi Pasien Positif Corona Ke-36 Di Trenggalek

221

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien positif corona ke 36 yang merupakan laki-laki usia 37 tahun dari Desa Suko Kabupaten Sidoarjo, yang saat ini berdomisili di Kelurahan Ngantru Trenggalek, dan merupakan salah satu karyawan BUMN. Ternyata juga memiliki riayat perjalanan luar kota untuk menhadiri acara keluarga di Sidoarjo.

Mengacu riwayat perjalanan pasien 36, Pada Tanggal 28 Juni kemarin yang bersangkutan bersama anak dan istrinya berkunjung ke rumah orang tua di Sidoarjo untuk mengikuti acara lamaran keluarga adiknya dengan keluarga calon besan Blitar. Dua hari kemudian pasien ini mengikuti rapat di Kementerian Jakarta dan selesai rapat langsung kembali ke Sidoarjo. Selanjutnya pada tanggal 1 Juli pasien dan keluarga pulang ke Trenggalek. Pada tangal 2 dan 3 Juli yang bersangkutan mengikuti rapat di Kantor Kediri. Pada tanggal 4 Juli Pasien 36 mengalami keluhan tidak enak badan dan meminta istri membeli obat di apotik. Pada 5 Juli Pasien 36 melaukan olahraga naik motor trail bersama kelompoknya. Kemudian pada 8 Juli yang bersangkutan melakukan rapat di kantor Tulungagung.

Dalam Pers RIlisnya, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr.Murti Rukiyandari menyampaikan, Pada 9 Juli pasien 36 menjalani rapid test, dan hasilnya diketahui reaktif.  Kemudian pasien berinisiatif meminta Swab Test dan diarahkan ke RSUD dr. Soedomo. Setelah itu, saat Sore hari pasien masih menerima tamu. Selanjutnya pada 10 Juli hasil Swab keluar dan menunjukkan bahwa pasien 36 ini  terkonfirmasi positif Covid 19.

Karena pasien sudah dinyatakan terkonfirmasi positif corona. Selanjutnya pasien dibawa ke asrama BKD Trenggalek untuk menjalani isolasi. Dari pasien ini terdapat 14 kontak erat, sedangkan hasil rapid test yang dilakukan terhadap kontak erat tersebut semuanya dinyatakan non reaktif. Dari hasil tracing terhadap riwayat perjalanan pasien 36 ini, diduga terpapar virus corona saat dalam perjalan dari dan ke Sidoarjo.