Beranda NEWS Sempat 2 Kali Gagal Lelang, Pengadaan Lift Baru di RSUD Dipertanyakan Komisi...

Sempat 2 Kali Gagal Lelang, Pengadaan Lift Baru di RSUD Dipertanyakan Komisi III DPRD Trenggalek

232

TRENGGALEK, bioztv.id –  Rencana pengadaan Lift baru di RSUD Dr.Soedomo Kabupaten Trenggalek  kembali dipertanyakan Komisi III DPRD. Pasalnya, proses pengadaan lift baru tersebut sempat terjadi gagal lelang pada tahun 2019 lalu, kemudian prosesnya baru bisa dilanjutkan pada tahun 2020 ini.

Berdasarkan hasil evaluasi Komisi III DPRD Trenggalek terhadap RSUD Dr.Soedomo, Pengadaan lift baru tersebut dianggarkan sekitar 1,5 Miliar Rupiah. Proses pengadaan tersebut sudah direncanakan sejak tahun 2019 lalu, namun akhirnya tidak bisa dilaksanakan pada tahun tersbeut karena proses pengadaannya mengalami gagal lelang sebanyak dua kali.

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi III DPRD Trenggalek, Sukarudin menyampaikan, Meski sempat gagal lelang sebangay dua kali pada tahun 2019 lalu, namun pada proses lelang di tahun 2020 ini  sudah ada yang memenangkannya. Sehingga pada tahun ini rencana pengadaan lift tersebut bisa segera diwujudkan. Rencananya Lift tersebut akan digunakan untuk mempermudah pelayanan bagi pasien rawat jalan.

Sukarudin juga menambahkan, evaluasi kinerja yang dilakukan Komisi 3 ini tidak hanya dilakukan terhadap RSUD saja, namun evaluasi ini juga dilakukan  terhadap sejumlah organisasai perangkat daerah (OPD) lain yang ada di Trenggalek. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari penyampaian LPJ APBD Tahun 2019 pada beberapa hari yang lalu.