Beranda NEWS MOMENT Riwayat Pasangan Suami Istri Menjadi Pasien Positif Corona Ke 37 & 38...

Riwayat Pasangan Suami Istri Menjadi Pasien Positif Corona Ke 37 & 38 di Trenggalek

223

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien positif corona ke 37 dan ke 38, yang merupakan pasangan suami istri asal Kelurahan Tamanan Kabupaten Trenggalek, ternyata juga memiliki riwayat perjalanan luar kota. Pasien 37 Diketahui sempat bekerja di percetakan hingga menjadi penjual sayur keliling di Sidoarjo.

Berdasarkan riwayat perjalanannya, pasien 37 yang merupakan laki-laki, usia 24 tahun asal  Kelurahan Tamanan. DIketahui bahwa yang bersangkutan pernah bekerja disebuah percetakan di Sidoarjo, namun sejak bulan Maret kemarin yangbbersnagkutan telah diberhentikan dari percetakan dan tidak bekerja lagi sampai awal  bulan Juni. Selanjutnya Pasien 37 bekerja sebagai penjual sayur keliling di Keboan Sikep Gedangan Sidoarjo kurang lebih selama 1 bulan, sampai tgl 30 Juni.  Pada Tanggal 2 Juli lalu Pasien 37 beserta keluarga pulang ke Trenggalek dengan naik kendaraan umum. Sampai rumah keluarga telpon satgas kelurahan. Pada Tanggal 3 Juli petugas melakukan tracing dan menghimbau untuk melakukan isolasi mandiri.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr.Murti Rukiyandari menyampaikan, Pada Tanggal 7 Juli pasien 37 & 38 menjalani Rapid Test dengan hasilnya semuanya reaktif termasuk istri dan anaknya. Selanjutnya tim Gugus tugas segera menberikan motivasi kepada pasien ini dan untuk melaksanakan isolasi di ASCOV II. Kemudian pada Tanggal 9 Juli 3 orang ini dilakukan Swab Test di RSUD dr. Soedomo Trenggalek. Besoknya hasil Swab keluar. Hasailnya pasangan suami istri tersbeut dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19. Sedangkan hasil dari anaknya tidak dinyatakan negatif.

Dari hasil tracing yang penelusuran riwayat perjalanan pasien 37 dan pasien 38 ini, diduga kedua pasien tersbeut tertular virus corona saat perjalanan pulang dari Sidoarjo.  Akibat kejadian ini, pemerintah juga lngsung menetapkan zona disiplin physical distanscing dilokasi sekitar rumah pasien, selain itu juga dilakukan disinfeksi betkala djsekitar lokasi OTG serta pembagian masker dan bantuan untuk KK terdampak penerapan zona disiplin Physical Distancing.