Beranda NEWS MOMENT Tinjau Penyaluran BLT Di Munjungan, Bupati Trenggalek Puji Transparansi Desa Karangturi

Tinjau Penyaluran BLT Di Munjungan, Bupati Trenggalek Puji Transparansi Desa Karangturi

118

TRENGGALEK, bioztv.id – Tinjau proses penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) di Kecamatan Munjungan, Bupati Trenggalek puji transparansi pemerintah Desa Karangturi yang mengumumkan seluruh penerima BLT. Baik BLT dari kemensos, BLT dari Dana Desa, bantuan Kartu penyangga ekonomi (KPE) dari Pemerintah Kabupaten.
Dalam peninjauannya di Kecamatan Munjungan ini, Bupati Trenggalek bersama tim juga menyempatkan untuk mengunjungi langsung rumah rumah warga penerima bantuan, dan memberikannya langsung kepada yang bersangkutan. Melalui sejumlah bantuan yang diberikan ini, Bupati berharap bisa turut merigankan beban masyarakat ditengah gejolak ekonomi saat pandemi corona.
Menanggapi hal ini, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, sistem penyaluran BLT yang selektif dan transparan seperti yang dilakukan Desa Karangturi ini patut dicontoh dan akan dilakukan oleh semua desa yang ada di Trenggalek, Dalam waktu dekat, pemerintah daerah juga akan mengumumkan daftar penerima bantuan pemerintah yang nantinya bisa disebar ke desa desa hingga RT, sehingga penyaluran bantuan ini bisa lebih transparan. Selain itu nantinya masyarakat juga bisa komplain ke call center 0822 3334 3800, bilamana ada yang seharusnya tidak berhak tetapi mendapatkan bantuan dan yang selayaknya menerima justru malah tidak menerima.
Bupati juga menambahkan, pihaknya turut mengapresiasi atas kinerja dan kerjasama gugus tugas desa dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Pria 30 tahun ini melihat beberapa desa di Kecamatan Munjungan sangat disiplin menerapkan isolasi mandiri kepada masyarakat yang melakukan mudik.